Sukses


Myanmar Ingin Berjumpa Indonesia pada Final Piala AFF U-16 2018

Bola.com, Sidoarjo - Pelatih Timnas Myanmar U-16, Nyi Nyi Latt ingin berjumpa kembali dengan Timnas Indonesia U-16 pada final Piala AFF U-16 2018. Dia pun menyampaikan beberapa alasannya mengenai hal ini. 

“Saya ingin berjumpa Indonesia di final, karena saya merasa pemain kami bisa banyak belajar banyak dari Indonesia. Saya melihat cara permainan Indonesia sangat bagus,” kata Latt kepada Bola.com belum lama ini. 

Myanmar sebenarnya sudah berjumpa dengan Timnas Indonesia U-16 di Grup A. Saat itu, pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Indonesia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (31/7/2018). 

Kekalahan itulah yang memicu Latt untuk ingin berjumpa lagi dengan skuat Garuda Asia. Dalam lima pertandingan di turnamen edisi ini, Myanmar hanya kalah sekali dan itu terjadi saat berjumpa Indonesia. 

“Saya juga ingin kami bermain dalam kondisi stadion penuh. Tentu rasanya akan berbeda jika dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya. Suasana stadion akan membuat pemain lebih semangat,” imbuh Latt. 

Dalam pertemuan Myanmar dengan Indonesia itu, hanya terdapat 8.745 penonton yang hadir. Animo suporter saat itu masih belum semeriah sekarang dalam menyambut laga Piala AFF U-16 2018. 

Sampai saat ini, rekor penonton terbanyak turnamen ini terjadi saat Indonesia berjumpa dengan Timor Leste. Sebanyak 23.209 penonton hadir dalam matchday keempat Grup A tersebut. 

Akan tetapi, Myanmar harus terlebih dahulu melewati babak semifinal sebelum merealisasikan keinginannya itu. Mereka bakal bertemua dengan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis sore (9/8/2018). 

“Thailand memiliki gaya permainan yang berbeda dengan Indonesia. Saya sedang bersiap dan berusaha mengalahkan mereka. Semoga itu bisa kami lakukan dan bertemu dengan Indonesia lagi,” tandas Latt.

Video Populer

Foto Populer