Sukses


Tak Ingin Kacaukan Momen Ultah, Arema Lebih Serius Jalani Persiapan

Bola.com, Malang - Arema FC menjalani persiapan lebih serius jelang lanjutan Liga 1 bersama Bukalapak melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang (11/8/2018), karena laga itu sangat spesial.

Pada hari itu, bertepatan dengan hari ulang tahun Arema ke-31 sehingga tim berjulukan Singo Edan itu diwajibkan menang untuk membuat suasana perayaan lebih sempurna.

"Kami tahu pertandingan nanti bersamaan dengan perayaan ulang tahun klub. Karena itu saya sangat serius mempersiapkan tim ini agar menang melawan Borneo FC. Kami tidak ingin merusak momen perayaan ulang tahun ini dengan hasil imbang seperti pertandingan sebelumnya (melawan Persija Jakarta)," kata Milan Petrovic, pelatih Arema.

Milan juga menyiapkan beberapa kejutan, yakni perubahan posisi beberapa pemain. Satu di antaranya, Arthur Cunha yang disiapkan jadi gelandang bertahan.

Hal itu memang berbau spekulasi. Tetapi, Milan yakin performa Arema lebih bagus, terutama di sektor depan. Dia tidak lagi menjajal Hamka Hamzah jadi striker karena Milan memilih penyerang murni disiapkan jadi starter. Satu di antaranya adalah Nur Hardianto.

Mantan striker Persela dan timnas U-23 ini sempat dicoba dalam skuat utama dalam sesi latihan karena hanya dia stok penyerang murni yang dimiliki Arema. Selebihnya, Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo, dan yang lain bertipikal pemain sayap.

Setelah mencoba utak-atik pemain, Arema menjalani uji coba melawan Persekam Metro FC, klub Liga 3 asal Malang, Rabu (8/8/2018). Hasilnya, Singo Edan menang 7-0.

Meski bukan lawan selevel, Milan puas dengan permainan anak buahnya. "Tapi, kami harus lihat nanti dalam situasi pertandingan yang sebenarnya. Semoga persiapan yang serius ini bisa membuahkan tiga poin buat Arema karena itu target kami sebelum libur kompetisi karena Asian Games," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer