Sukses


Piala AFF U-16: Cerita Unik Suporter Thailand Mendukung Timnya Sendirian

Bola.com, Sidoarjo - Laga yang mempertemukan Thailand dengan Myanmar dalam semifinal Piala AFF U-16 2018 melahirkan satu cerita unik. Terdapat satu suporter Thailand yang hadir di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis sore (9/8/2018). 

Pria asal Thailand itu bernama Viroon Vichianwattanachai menempati tribune timur. Dia datang sendiri ke stadion membawa bendera Thailand sambil menyanyikan lagu-lagu untuk mendukung timnya. 

Hal ini menari perhatian suporter Indonesia yang telah lebih dulu hadir. Dia bahkan menjadi hiburan bagi suporter lain dengan aksi lucunya. Pria yang akrab disapa Lim itu malah berlagak seperti dirijen mengatur nyanyian suporter Indonesia. 

Kepada Bola.com, Lim kemudian menceritakan mengenai pengalamannya ini. Dia awalnya memang merasa aneh menjadi satu-satunya suporter Thailand yang hadir di antara suporter Indonesia. 

“Orang Indonesia adalah teman saya. Saya punya banyak teman Indonesia. Sepak bola bisa merekatkan hubungan kami. Jadi, sesama suporter kami bisa menikmati bersama. Saya tidak perlu takut,” ungkap Lim kepada Bola.com. 

Lim menyebutkan baru tiba semalam ke Indonesia. Awalnya, dia juga mengajak teman-temannya untuk datang. Namun, mereka lebih memilih datang langsung saat Timnas Thailand U-23 Tampil di Asian games 2018.

 

2 dari 2 halaman

Lolos ke Final

Ini bukanlah kali pertama Lim datang ke Indonesia. Dia mengaku sudah beberapa kali memberikan dukungan untuk Timnas Thailand, termasuk final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor. 

“Saya bisa dikatakan adalah seorang suporter traveler. Saya senang bisa jalan-jalan ke banyak negara mendukung Timnas Thailand. Tidak cuma sepak bola, kadang saya juga mendukung cabor bulutangkis, bola boli, atau sepak takraw,” ucapnya. 

Usaha Lim untuk datang ke Sidoarjo tidak sia-sia. Dia puas menyaksikan Thailand lolos ke final Piala AFF U-16 2018 mengingat timnya menang 1-0 atas Myanmar pada laga ini.

Timnas Thailand U-16 berhasil lolos ke babak final Piala AFF U-16. Mereka telah mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0.

Rencnanaya, Lim bakal kembali ke Thailand setelah gelaran Piala AFF U-16 2018 selesai. Dia akan pulang pada 12 Agustus, setelah itu dia bakal kembali ke Indonesia menyaksikan kiprah Timnas Thailand U-23 di Asian Games 2018.

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer