Sukses


Kiprah Bek Timnas Indonesia U-16 Memotivasi Sang Kakak di Bali United

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia U-16 memastikan tampil di final Piala AFF U-16 2018. Pada partai semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018), Tim Garuda Asia mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0.

Keberhasilan ini tak hanya menggembirakan seluruh tim, pendukung Timnas Indonesia juga menyambut gembira torehan ini. Kiprah Timnas Indonesia U-16 hingga saat ini juga memotivasi pemain lain. Di tim Bali United U-19 ada sosok Kadek Haarlem Anggariva yang mengaku termotivasi dengan kiprah Tim Garuda Asia.

Secara khusus, Haarlem termotivasi pada kiprah Komang Teguh Triasnanda. Pasalnya, Haarlem dan Teguh merupakan saudara kandung, kakak-adik. Haarlem sang kakak, dan Teguh sang adik.

"Saya bangga sekaligus termotivasi pencapaian Teguh saat ini. Sejak kecil saya sudah punya mimpi untuk bisa bermain di Timnas Indonesia. Tapi, saat ini rezeki adik saya. Tentunya saya akan latihan lebih giat lagi supaya mimpi saya bisa tercapai suatu saat nanti," ujar Haarlem.

Kini tinggal satu langkah terakhir, yakni mengalahkan Thailand di laga final, yang harus dilewati untuk merebut gelar juara. Haarlem berharap dan mendoakan kelancaran Teguh bersama Timnas Indonesia U-16.

"Semoga Teguh selalu diberikan kelancaran dan kemudahan bersama Timnas Indonesia U-16. Doa saya dan juga keluarga tentunya selalu menyertai Teguh. Astungkara Timnas Indonesia U-16 bisa menjadi juara di Piala AFF ini," lanjut Haarlem.

Di sisi lain, Haarlem merupakan satu di antara pemain yang perannya cukup penting dalam kiprah tim Bali United U-19 tahun lalu.

Ia beroperasi dari sisi sayap penyerangan tim Serdadu Tridatu Muda dan kerap memberikan ancaman serius untuk lini pertahanan lawan dengan umpan silang terukur atau tembakan akurat dengan kaki kiri yang menjadi andalannya.

Kiprah sang adik disebutnya di Timnas Indonesia U-16 akan semakin membuatnya termotivasi berprestasi bersama tim Serdadu Tridatu Muda. Pada Liga 1 U-19 2017, Haarlem ikut mengantar Bali United menduduki peringkat ketiga.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer