Sukses


Jadwal Final Piala AFF U-16: Thailand Vs Timnas Indonesia U-16

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 sukses memenuhi ekspektasi publik untuk melaju ke final Piala AFF U-16 2018. Mereka mengamankan tiket final usai mengkandaskan perlawanan Malaysia pada semifinal, Kamis (9/8/2018).

Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Timnas Indonesia U-16 mengukir kemenangan 1-0 atas Malaysia. Meski mendominasi permainan sepanjang laga, mereka harus menunggu hingga menit ke-72 untuk memecahkan kebuntuan.

Pada laga melawan Malaysia, Timnas Indonesia U-16 mendapatkan ujian berat meladeni tim dengan determinasi tinggi dan lini pertahanan yang tangguh. Tim asuhan Fakhri Husaini mendapatkan banyak peluang pada babak pertama, namun minim akurasi penyelesaian akhir.

Tuan rumah mendapatkan penalti usai Mochammad Supriadi dilanggar kiper Malaysia di kotak terlarang. Amiruddin Bagus Kahfi yang maju sebagai eksekutor mampu menuntaskan tugasnya untuk mencetak gol kemenangan.

Berkat kemenangan itu, Timnas Indonesia U-16 berhak menantang Thailand yang sudah lebih dulu mengamankan tiket final usai menang 1-0 atas Myanmar. Laga melawan Thailand akan digelar di Gelora Delta, Sabtu (11/8/2018).

Sumber: Liputan6.com

2 dari 2 halaman

Jadwal AFF U-16

Peringkat Ketiga

15.30 WIB: Myanmar vs Malaysia

Final

19.00 WIB: Thailand vs Indonesia

Video Populer

Foto Populer