Sukses


Sugiantoro dan Jacksen Tiago Reuni di Laga Barito Putera vs Persebaya

Bola.com, Banjarmasin - Laga yang mempertemukan Barito Putera dengan Persebaya Surabaya di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/8/2018), bakal melahirkan cerita baru. Itu menjadi pertemuan pertama dua sosok di masing-masing tim dalam pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Jacksen F. Tiago (pelatih Barito Putera) bakal menjamu Sugiantoro (pelatih interim Persebaya). Keduanya pernah mengukir kisah manis saat sama-sama menjadi bagian Persebaya.

Mereka merupakan pemain yang menjadi bagian integral tim berjulukan Bajul Ijo itu saat menjuarai Liga Indonesia 1996-1997. Setelah itu, Bejo (sapaan akrab Sugiantoro) yang masih menjadi pemain bersama Jacksen yang telah menjadi pelatih Perseabaya menjuarai Divisi Utama 2004.

Keduanya merupakan rekan dekat. Bejo yang pernah berada di bawah asuhan Jacksen mengaku banyak mendapatkan ilmu selama mereka bekerja sama.

”Coach Jacksen pernah bersama tim ini, sebagai pemain maupun pelatih. Saya juga pernah dilatih coach Jacksen di tim ini. Saya menghormati beliau karena saya banyak belajar dari dia. Namun, saya profesional, saya akan memberikan yang terbaik untuk Persebaya,” ujar pria 41 tahun itu, Sabtu (11/8/2018). 

Jacksen yang kini telah berusia 50 tahun berselisih umur cukup jauh dari Bejo. Pelatih asal Brasil itu sudah banyak meniti karier sebagai pelatih di beberapa klub Indonesia.

Sementara Bejo masih belum lama menimba pengalaman menjadi pelatih. Musim lalu di baru menangani Persik Kediri dan musim ini berstatus sebagai pelatih kepala Persebaya U-19.

Jacksen memiliki pendapat sendiri mengenai Bejo. Dia melihat pelatih kelahiran Sidoarjo itu bisa membawa Persebaya ke arah lebih baik sesuai dengan tugas dari manajemen.

“Dia (Bejo) punya kepemimpinan yang bagus. Itu dibuktikan dengan membawa Persebaya bangkit saat melawan Persela. Tapi saya juga punya tugas untuk memberikan poin penuh bagi Barito,” tandasnya.

Ini menjadi reuni kedua bagi Bejo selama menjadi pelatih interim Persebaya Surabaya. Sebelumnya, dia bertemu dengan Aji Santoso yang menangani Persela Lamongan (5/8/2018). Aji merupakan kapten Persebaya kala menjuarai Ligina 1996/1997.

 

Video Populer

Foto Populer