Sukses


Piala AFF U-16: Ini Komentar Pelatih Thailand Setelah Kalah dari Indonesia

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Thailand U-16 menjadi runner-up di Piala AFF U-16 2018 setelah kalah adu penalti dengan skor 3-4 (1-1) dari Indonesia pada final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). Pelatih Thailand, Tongchai Rungreangleas, menyesali kegagalan anak asuhnya yang tidak bisa mengatasi adu penalti.

“Babak pertama kami sempat bermain kurang efektif, makanya kami melakukan pergantian taktik di babak kedua. Pemain tampil bagus, sesuai dengan instruksi yang saya minta,” ujar Rungreangleas, selepas pertandingan. 

“Ini pertandingan sangat ketat, tapi sayang sekali kami kalah. Pemain kami memang di bawah tekanan penonton Indonesia. Tapi, kami harus kuat, dan harus menyiapkan tim untuk AFC nanti dan memperbaikinya di turnamen berikutnya,” imbuhnya.

Timnas Indonesia U-16 sempat unggul lewat aksi pemain sayap Fajar Fathur pada menit ke-33. Sementara Thailand membalas keunggulan itu pada menit ke-72 melalui Apidet Janngam.

Pada babak adu penalti, kedudukan 4-3 menghiasi papan skor pertandingan ini. Empat algojo Indonesia, yakni Sutan Zico, Bagus Kahfi, Rendy Juliansyah, dan David Maulana mampu menunaikan tugas.

Sementara sepakan dua penendang Thailand, Apidet Janngam dan Pongsakorn Innet, berhasil ditepi oleh kiper Timnas Indonesia U-16, Ernando Ari Sutaryadi.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer