Sukses


Pulang Kampung, Pilar Timnas Indonesia U-16 Kunjungi Kediaman Pejabat di Agam

Bola.com, Padang - Salah seorang pemain Timnas Indonesia U-16 yang baru-baru ini menjuarai Piala AFF U-16 2018, Andre Oktaviansyah, kampung ke Bawan, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Agam, Sumbar. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu pulang ke Agam untuk melepas rindu dengan sanak saudara.

"Saya sudah lama tidak pulang. Terakhir waktu masih kecil," kata Andre saat dijamu Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, di Lubuk Basung, belum lama ini.

Masyarakat Sumbar, khususnya Agam dan Padangpariaman, boleh ikut bangga. Pasalnya, Andre merupakan anak dari pasangan Rosneli berasal dari Bawan Agam dan Syamsurizal dari Padangpariaman.

Meski lahir dan menetap di Depok, Kota Bekasi, Andre masih sering rindu pulang ke kampung halaman. "Saya memang besar dan tinggal di Depok. Tapi, saat ditanya orang mana, Andre selalu menjawab dari Sumbar," ujarnya.

Andre datang ke rumah dinas Wabup Agam ditemani Camat IV Nagari, tokoh masyarakat, paman, serta sang kakak, Novri, yang juga pesepak bola. Novri saat ini bermain di Persita Tangerang.

Di hadapan Wabup Agam, Andre menyampaikan harapannya untuk sepak bola Agam. Ia ingin lebih banyak lagi putra Agam yang berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

"Harapan saya, sepak bola Agam lebih maju. Pembinaan berjalan. Tapi, tentunya perlu dukungan dari pemerintah dan PSSI Agam," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan, mengaku bangga atas prestasi yang diraih Andre bersama Timnas Indonesia U-16. Ia berharap, apa yang sudah diraih Andre dapat menjadi penyemangat bagi anak-anak Agam dan pelaku sepak bola Kabupaten Agam.

"Kami sekarang sedang gencar menggelorakan semangat bermain sepak bola melalui Liga Nagari 2018. Ini mungkin akan jadi langkah awal untuk pembinaan sepak bola Agam ke depannya," kata Trinda yang juga Ketua PSKA Agam.

Pada kesempatan itu, Trinda Farhan memberikan cenderamata berupa sepatu bola kepada Andre. Meski hanya sepatu, Andre terlihat senang dengan hadiah yang diberikan Wabub Agam tersebut.

Video Populer

Foto Populer