Sukses


Klub Futsal Afrika Ramaikan Super Soccer Futsal Battle 2018

Bola.com, Jakarta - Gelaran pertama babak eliminasi Super Soccer Futsal Battle 2018 digelar di Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu (18/8/2018). Sebanyak 160 tim berlaga di 10 venue futsal di Jabodetabek, di antaranya sebuah klub asal Afrika, Divine Ark.

Gelaran pertama event futsal terbesar bertajuk Super Soccer Futsal Battle (SSFB) telah digelar,di 10 venue futsal di area Jakarta Selatan, Jakarta Barat , Jakarta Timur, Depok, Bogor, Karawang, Bekasi, Tangerang, Serang, dan Sukabumi.

Peserta terlihat sangat antusias dalam event ini. Keikutsertaan pemain-pemain Liga Pro, satu di antaranya pemain asal My Futsal Cosmo, Iban Achmad Sena, yang membela tim UBL Club.

Tak kalah menarik, salah satu tim babak Elimination Round Jakarta Selatan di Venue Futsal Citos mengikutsertakan pemain-pemain dari luar Indonesia. Tim tersebut bernama Divine Ark.

Manager Divine Ark FC, Johnson, mengaku gembira bisa mengikuti Super Soccer Futsal Battle 2018. Johnson mengatakan event ini sangat baik dan profesional sehingga tim yang dibawanya begitu antusias.

"Menang atau kalah tak jadi soal. Yang penting bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini sudah merupakan kesenangan tersendiri mengingat minimnya event futsal berkelas yang bisa diikuti di negara kami," kata Johnson.

Sementara, dua pemain dari V8 Futsal Academy yang dilatih oleh Vennard Hutabarat menurunkan pemain Liga Pro yang membuat pertandingan semakin semarak dan enak ditonton. Vennard bahkan merasa turnamen ini bisa memunculkan bakat-bakat futsal yang selama ini belum terjaring.

"Super Soccer Futsal Battle sangat membantu perkembangan pemain guna meningkatkan kualitas permainan dan menambah jam terbang. Saya juga berharap muncul bakat futsal yang nantinya bisa masuk Timnas Futsal Indonesia," ujar Vennard yang merupakan Kapten Timnas Futsal Indonesia saat menjuarai Piala AFF Futsal 2010.

Perhelatan Super Soccer Futsal Battle 2018 masih panjang. Joko Pramuji yang merupakan project leader Roro Jonggrang selaku event organizer menegaskan masih ada dua event di fase penyisihan yang akan digelar pada 25 Agustus dan 1 September 2018. "Bagi tim futsal yang ingin berpartisipasi, pendaftaran masih dibuka dengan sisa kuota yang sangat terbatas. Jika tim Anda ingin bersaing, kunjungi website kami di www.futsalbattle.com," kata Joko.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Daftar Tim yang Lolos Super Soccer Futsal Battle 2018, Sabtu (18/8/2018)

Jakarta Barat

1. DENSUS 88 B

2. PLOEIT FC

3. SWADARMA FC

Jakarta Selatan

1. WONDERKIDS FC

2. LIGA FC

3. DOBS FC

Jakarta Timur

1. V8 FC

2. COLLEGE FC

3. TEAM FALLA FC

Depok

1. MUF FC

2. UKOR UI

3. KHANSIN TIO A

Bekasi

1. BABE FC

2. KUDA HITAM FC

3. FUTSAL CORNER FC

4. SARJANA MUDA FC

Bogor

1. EXCO FC

2. AFN BOGOR FC

3. PUTRA HARAPAN FC

Karawang

1. GENESIS FC

2. ABSTRAX FC

3. FB FC

Tangerang

1. RAISA FC

2. P3TG FV

3. FORTAL SQUAD FC

4. SKCK FC

Serang

1. SURYA FUTSAL

2. MT 08

3. SAPUTRI

Sukabumi

1. NGAWADANG FC

2. BERKAH FC

3. RSU JAMPANGKULON

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer