Sukses


Komentar Djadjang Nurdjaman Setelah Menjadi Pelatih Persebaya

Bola.com, Surabaya - Manajemen Persebaya Surabaya akhirnya secara resmi mengumumkan Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih baru. Pria yang akrab disapa Djanur itu menggantikan peran Angel Alfredo Vera yang telah mundur. 

Kepastian ini sekaligus membenarkan rumor yang telah beredar sebelumnya. Selain itu, nama-nama pelatih lain yang dikaitkan dengan Persebaya juga otomatis tersingkir dari daftar buruan sebagai pelatih.

Kapasitas Djanur sebagai pelatih mumpuni tentu bakal sangat dibutuhkan oleh Persebaya. Di tim Bajul Ijo, legenda Persib Bandung itu akan bekerja sama dengan Bejo Sugiantoro yang menjabat sebagai asisten pelatih. 

“Saya senang bisa bergabung Persebaya. Bersama Coach Bejo yang tahu detail tim juga kultur sepak bola Surabaya, semoga kami bisa membawa Persebaya meraih hasil maksimal. Saya tentu akan banyak berkomunikasi dan berdiskusi dengan Coach Bejo,” ungkap Djanur. 

Selama ini, pria berusia 53 tahun cukup ikonik dengan Persib. Sebab, pria kelahiran Majalengka itu pernah menjadi pemain sekaligus pelatih bersama klub berjulukan Maung Bandung itu.

Djanur juga pernah meraih juara saat menjadi pemain dan pelatih Persib. Saat masih menjadi pemain, dia bagian integral tim yang menjuarai Perserikatan 1986, 1989/1990, dan 1993/1994. Lalu, dia juga meraih kampiun ISL 2014 sebagai pelatih. 

Bejo pun merasa sangat antusias dengan penyegaran dalam kursi kepelatihan Persebaya ini. Sebagai salah satu legenda Bajul Ijo, dia bertekad untuk membantu Djanur untuk banyak mengenal karakter Persebaya dan Surabaya. 

“Saya akan bantu Coach Djanur masuk di Persebaya. Saya akan mengawal dari sisi pemain, memastikan kondisi tim kondusif,” ucap pria berusia 41 tahun tersebut. 

Sayang, Djanur tidak dapat langsung mendampingi Persebayadalam latihan rutin. Dia masih dalam agenda kursus kepelatihan AFC Pro yang akan berakhir pada akhir Agustus nanti.

Video Populer

Foto Populer