Sukses


Persib Masih Memiliki Kekurangan Menjelang Duel Versus Arema

Bola.com, Bandung - Persib Bandung masih memiliki kekurangan jelang menghadapi Arema FC pada pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukapalak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Kamis (13/9/2018).

Hal itu diungkapkan secara langsung oleh Pelatih Persib, Mario Gomez melalui penerjemahnya, Fernando Soler dalam sesi latihan yang digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (2/9/2018).

Menurut Soler, para pemainnya masih sangat kaku dalam melakukan passing dan crossing. Bahkan masih kerap melakukan kesalahan.

"Tapi itu normal, karena kami sudah sangat lama libur. Kemarin juga, kami fokus peningkatan fisik dan hari ini baru masuk gim," ujar Soler seusai sesi latihan.

Untuk memperbaiki kekurangan tersebut, Persib berencana menggelar laga uji coba pada pekan ini. "Kami akan menggelar satu pertandingan uji coba hari Rabu (5/9/2018) melawan U-23 (Maung Anom)," katanya.

Ia mebambahkan, tidak hanya tim dari Liga 3, Persib juga berencana akan menggelar satu laga uji coba melawan tim selevel yang merupakan peserta Liga 1. "Lawannya sedang dicari," tuturnya.

Soal Melbourne City FC yang sebelumnya digagas Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Soler mengaku tidak mengetahuinya.

"Mario tanya sama saya, tapi bukan dari Melbourne, melainkan satu tim dari Malaysia. Tapi tidak jadi, mereka (tim Malaysia) bukan akan menghadapi kami. Maka kami cari tim U-23 dan Liga 1. Kami coba itu," jelasnya.

Soler berharap dengan dua kali uji coba tersebut, segala kekurangan yang ada pada timnnya sudah mulai berkurang sehingga Persib bisa tampil maksimal melawan Arema FC.

"Saya pastikan tidak ada rencana berlatih di luar (Bandung) karena kami punya lapangan di sini bagus. Sekarang bekerja, fokus, kami minta semua pemain profesional," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer