Sukses


Penjelasan Kenapa Beto Tak Dipanggil Timnas Indonesia

Bola.com, Palembang - Sempat dicantumkan dalam daftar pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan PSSI untuk laga persahabatan melawan Mauritius di Stadion Patriot, Selasa (11/9/2018), nama Alberto "Beto" Goncalves ditepikan. Bomber naturalisasi asal Brasil itu akan turun membela Sriwijaya FC yang di waktu bersamaan juga akan bertanding melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Alasan soal terdepaknya Beto dari skuat Timnas Indonesia masih belum jelas. Padahal, sang pemain jadi top scorer Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 bareng Stefano Lilipaly dengan koleksi empat gol. Caretaker Tim Merah-Putih, Bima Sakti, lebih memilih figur Boaz Solossa dan Dedik Setiawan, sebagai andalan di lini depan.

Buat Sriwijaya FC yang sedang berjuang bangkit dari keterpurukan di Liga 1 2018, batalnya pemanggilan Beto melegakan. Mereka amat berharap pada sosok striker berusia 37 tahun tersebut, mengingat di lini depan Laskar Wong Kito tidak punya banyak opsi penyerang haus gol.

Kekuatan Sriwijaya FC agak timpang, karena gelandang jangkar andalan mereka, Zulfiandi, ikut dalam uji coba timnas kontra Mauritius. 

Pelatih SFC, Subangkit, mengaku telah berkomunikasi dengan Bima Sakti.

"Kami memang berharap hanya satu di antara Beto atau Zulfiandi yang dipanggil ke timnas. Selain Sriwijaya FC klub lain seperti Bali United katanya juga mengajukan permintaan yang sama. Akhirnya hanya Zulfiandi yang tetap ke timnas, tentu kami sangat berterima kasih atas kebijakan ini," ujar Subangkit saat ditemui usai sesi latihan Kamis (6/9/2018) sore di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.

Selain itu, pelatih asal Pasuruan ini mengaku juga telah berkomunikasi dengan Indra Sjafri yang menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19. "Coach Indra juga telah mengizinkan permohonan kita untuk meminjam Syahrian Abimanyu saat laga kontra Persipura nanti dan dia akan langsung bergabung di Jayapura," tambahnya.

Manajemen SFC menegaskan bahwa tim kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan ini sangat mendukung program Timnas Indonesia yang diset PSSI. "Selama ini kami sangat mendukung penuh timnas dan akan selalu seperti itu. Kami berharap adanya pemain Sriwijaya FC yang terpanggil dapat membantu meningkatkan performa timnas," ujae asisten manajer SFC, Ahmad Haris.

 

Video Populer

Foto Populer