Sukses


Djanur Bandingkan Kualitas Irfan Jaya dan Febri Hariyadi

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mengomentari performa pemain sayap timnya, Irfan Jaya. Pemain asal Bantaeng itu sempat membela Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Pertemuan pelatih yang akrab disapa Djanur itu dengan Irfan seolah mengingatkannya pada masa lalu. Saat masih membesut Persib Bandung, dia pernah memoles pemain sayap potensial, yakni Febri Hariyadi.

Febri dan Irfan merupakan rekan setim di Timnas Indonesia U-23. Febri mengisi posisi sayap kiri, sementara Irfan sayap kanan. Djanur pun mulai membandingkan kualitas dan kemampuan yang dimiliki keduanya.

"Febri itu pemain yang memiliki kecepatan. Kalau Irfan memiliki skill yang lebih lengkap dengan akurasi umpan dan tembakan yang bagus. Mereka sama-sama memiliki kualitas," kata Djanur.

"Kalau dilihat pada 16 besar (cabor sepak bola Asian Games 2018), mereka sama-sama masuk starting line-up. Saya menilai keduanya memang memiliki kualitas yang hampir sama," imbuh Djanur.

Terbaru, kedua pemain tersebut dipanggil untuk membela Timnas Indonesia dalam laga persahabatan. Skuat Garuda bakal menjamu Mauritius di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (11/9/2018).

Baik Irfan maupun Febri merupakan satu-satunya pemain yang mewakili Persebaya dan Persib pada pertandingan ini. Djanur pun memberikan pesan khusus kepada Irfan sebagai pelatih kepala tim Bajul Ijo.

"Saya berharap semoga Irfan Jaya sukses di Timnas Indonesia. Dia harus menjaga reputasi karena mewakili Persebaya dan satu-satunya pemain klub ini di timnas. Dia punya potensi untuk memiliki karier bagus di timnas," tandas Djanur.

Video Populer

Foto Populer