Sukses


Pelatih Persebaya Tak Akan Anggap Remeh Kekuatan PS Tira

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, tak ingin timnya jemawa saat bersua PS Tira pada laga pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Duel kontra PS Tira berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (11/9/2018).

Saat ini, PS Tira memang menjadi satu di antara klub lemah di Liga 1. Klub berjulukan The Army itu hanya mengoleksi 21 poin dari 20 pertandingan, dan masih terjebak di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 alias zona degradasi.

Meski begitu, Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, tidak akan menganggap remeh PS Tira pada pertandingan ini. Dia melihat calon lawannya itu memiliki potensi besar untuk menyulitkan anak asuhnya.

"Dalam Liga 1 tidak ada satu pun lawan yang kami anggap enteng atau lemah, termasuk PS Tira. Terakhir, mereka bisa mengalahkan Persipura Jayapura. Jejak terakhir itu mengindikasikan mereka tim yang kuat," kata Djanur.

PS Tira memang kerap melahirkan kejutan di Liga 1. Mereka telah membukukan enam kemenangan dengan empat di antaranya didapat saat berjumpa dengan klub papan atas.

Tiga klub selain Persipura yang pernah menjadi korban PS Tira adalah Madura United, Barito Putera, dan Bali United. Sementara itu, dua klub lain yang dikalahkan PS Tira adalah penghuni papan bawah, yaitu PSIS Semarang dan PSMS Medan.

Djanur menilai PS Tira memiliki skuat dengan pemain muda yang menjanjikan. Hal itulah yang perlu diwaspadai karena sangat mungkin melahirkan persaingan sengit antara dua tim.

"Di dalam skuat mereka ada pemain muda yang bagus, ada Wawan (Febrianto), Manahati (Lestusen), Ahmad Noviandani, dan pemain asing juga cukup produktif. Masih punya tiga hari lagi untuk mempersiapkan tim," imbuh pelatih asal Majalengka itu.

Persebaya Surabaya memiliki modal yang apik menjelang laga ini setelah menang 14-0 atas PSBI Blitar (2/9/2018). Selain itu, Bajul Ijo juga sukses menang 4-1 atas PS Tira dalam pertemuan terakhir di Stadion Sultan Agung, Bantul (13/4/2018).

Video Populer

Foto Populer