Sukses


Fokus Bersama Persib, Mario Gomez Abaikan Rumor Latih Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Sosok pelatih Timnas Indonesia hingga kini belum menemui kejelasan. Sebab, Luis Milla masih belum memberikan jawaban terkait tawaran perpanjang kontrak yang diajukan PSSI.

Padahal, tim Merah Putih itu akan segera dihadapkan dengan berbagai kejuaraan, seperti Piala AFF 2018 dan juga SEA Games 2019.

PSSI pun sudah menyiapkan antisipasi apabila pelatih asal Spanyol tersebut urung kembali membesut skuat Garuda, mulai dari mulai Bima Sakti yang sebelumnya menjadi asisten pelatih Luis Milla hingga pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Selain itu, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, dikabarkan juga masuk dalam kandidat calon pelatih Timnas Indonesia. Gomez dianggap layak karena mampu membawa Persib menjadi juara paruh musim Liga 1 2018.

Sebelumnya, dia juga memiliki catatan impresif dengan membawa klub asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), menjadi juara Liga Super Malaysia, Piala FA Malaysia, serta Piala AFC pada musim 2015.

Meski demikian, Mario mengaku belum mendapatkan kabar dari PSSI terkait tawaran untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Namun, apabila tawaran tersebut benar, pelatih berusia 61 tahun itu akan menolaknya.

"Semua pelatih pasti mau ke timnas. Tapi saya tidak mau, saya hanya akan fokus ke Persib," tegas Mario di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Sabtu (8/9/2018).

Apalagi lanjut Mario, saat ini Persib tengah memuncaki klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Selangkah lagi, tim berjulukan Maung Bandung ini akan menjadi juara Liga 1 musim ini.

"Bagi saya yang paling penting saat ini adalah Persib karena kami hanya punya 50 persen untuk juara. 50 persen sisanya untuk Bandung, untuk penggemar, untuk pemain. Jadi saya pilih klub," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer