Sukses


Raphael Maitimo Absen saat Persebaya Hadapi PS Tira

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dipastikan kehilangan satu pemain lagi jelang laga melawan PS Tira, Selasa (11/9/2018). Hal ini dikarenakan gelandang Raphael Maitimo kembali mengalami cedera.

Hal itu disampaikan oleh dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya, Sabtu (8/9/2018). Kondisi Maitimo tidak memungkinkan untuk diturunkan dalam laga terdekat yang akan dilakoni Tim Bajul Ijo.

“Maitimo kemungkinan besar belum bisa diturunkan melawan PS Tira. Dia merasa tidak nyaman, sakit di bagian tumit, sama dengan cederanya selama ini. Nanti kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut programnya seperti apa,” kata dokter yang akrab disapa Tomy itu kepada awak media.

Padahal, Maitimo baru saja sembuh dari cedera lutut yang menderanya selama sebulan terakhir. Cedera lutut itu didapatnya saat membela Persebaya yang melawat ke markas PSIS Semarang pada 22 Juli lalu.

Pemain naturalisasi berdarah Maluku-Belanda itu sempat ikut berlatih pada Selasa (4/9/2018). Dia kemudian mengikuti latihan tim secara penuh saat Djadjang Nurdjaman datang melatih kali pertama di Lapangan Persebaya, Rabu (5/9/2018).

Namun, Maitimo mulai mengeluh sakit dalam latihan tim yang digelar, Kamis (6/9/2018). Berikutnya, dia malah mendapat porsi latihan secara terpisah dengan pantauan langsung tim medis pada Jumat (7/9/2018).

Sampai saat ini, Tomy belum bisa memastikan berapa lama waktu yang akan dibutuhkan Maitimo untuk pemulihan. Dia akan terus memantau perkembangan pemain berusia 34 tahun itu.

“Saya belum bisa memastikan karena cedera dalam olahraga itu dinamis. Setiap hari kami akan pantau terus dan kami usahakan bisa pulih secepat mungkin. Tenaganya dibutuhkan oleh pelatih,” tandas dokter tim Persebaya lulusan Universitas Brawijaya itu.

 

Video Populer

Foto Populer