Sukses


Cerita Penyandang Disabilitas Mewujudkan Impian Nonton Timnas Indonesia

Cikarang - Impian Benny Eka Wijaya menyaksikan menonton langsung aksi Timnas Indonesia di stadion akhirnya terwujud. Fasilitas stadion yang kini ramah untuk penyandang disabilitas membuat Benny mantap menyabangi Stadion Wibawa Mukti, Selasa (11/9/2018), untuk menyaksikan laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Mauritius. 

Pria yang sehari-hari menggunakan kursi roda tersebut mantap datang ke stadion karena alasan khusus.  

"Saat Asian Games 2018 katanya sudah ada (kursi) untuk penyandang disabilitas. Saat Asian Games saya tidak bisa datang, baru sekarang mau coba," ujar Benny, kepada KLY Sport

Pada pertandingan ini, pria asal Payakumbuh, Padang, tersebut membeli tiket yang ada di tribune VIP. Fasilitas untuk difabel memang hanya tersedia di tribune itu.

"Nanti ditemani ayah. Saya juga datang bersama adik dan kedua ponakan saya," kata pria berusia 42 tahun ini.

Benny dan keluarganya sudah datang ke stadion sejak pukul 13.00 WIB. Dia mendapat informasi pintu masuk stadion dibuka pukul 14.00 WIB. Tapi sampai pukul 15.00 WIB belum ada tanda pintu akan dibuka.

"Kalau beli tiket sudah sejak tiga hari lalu. Saya ingin mendukung Indonesia. Saya baru dua kali ke stadion, pertama waktu menonton Persib, dan kedua ya sekarang ini lihat timnas. Biasanya cuma lihat di televisi," tutur Benny.

Sebagai penonton, Benny berharap Timnas Indonesia bisa mengalahkan Mauritius, supaya dapat tambahan motivasi untuk menghadapi Piala AFF 2018. Dia berharap Indonesia bisa menjadi juara di ajang tersebut.

"Kalau Piala AFF nanti Timnas Indonesia semoga bisa juara, biar bisa lebih berprestasi. Saya juga suka Evan Dimas, karena dia mainnya bagus," imbuh Benny yang sering menjadi komentator tarkam di kampungnya.

Video Populer

Foto Populer