Sukses


3 Pemain Terbaik Pekan ke-21 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-21 Liga 1 2018 telah memainkan seluruh pertandingan. Sebanyak 21 gol tercipta dalam sembilan laga yang digelar pada pekan ini.

Terdapat delapan kemenangan dan hanya satu laga yang berakhir imbang. Hal ini membuktikan kompetisi liga teratas Indonesia semakin ketat.

Pertandingan penuh drama terjadi di Stadion Teladan Medan ketika PSMS Medan menjamu PSIS Semarang. Pertandingan tersebut nyaris berakhir imbang dengan skor 2-2.

Namun, pada menit ke-90+1, Hari Nur Yulianto tampil menjadi pembeda. Pemain berusia 29 tahun itu sukses mencetak gol kemenangan PSIS setelah memaksimalkan umpan Ibrahim Conteh.

Drama lainnya juga terjadi pada laga Borneo FC kontra Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut. Pada 90 menit waktu normal tak ada gol yang terjadi. Namun, Persija akhirnya membawa pulang tiga poin setelah Novri Setiawan mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+3.

Bola.com menilai ada peran sejumlah pemain memperlihatkan kecemerlangannya dalam membawa kemenangan bagi timnya masing-masing di pekan ke-21 Liga 1 2018.

Berikut ini tiga pemain yang patut diapresiasi dengan predikat yang terbaik pekan ke-21 Liga 1 2018:

2 dari 4 halaman

Nick van der Velden (Bali United)

Gelandang Bali United, Nick van der Velden, berebut bola dengan bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, pada final Piala Presiden di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Persija menang 3-0 atas Bali United. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Tak bisa disangkal kemenangan 3-2 yang diraih Bali United atas Persela Lamongan terjadi berkat peran Nick van der Velden. Pemain asal Belanda itu tampil sebagai motor serangan pasukan Tridatu pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta (11/9/2018).

Pada laga tersebut, Van der Velden mencetak satu gol dan satu assist. Umpan matang yang lahir dari kakinya berhasil dimaksimalkan Ilija Spasojevic menjadi gol pada menit kelima.

Sementara itu, pada menit ke-31, Van der Velden berhasil mencetak gol melalui titik putih. Itu menjadi gol pertama yang dicetak pemain 36 tahun itu dalam 16 laga Bali United musim ini.

3 dari 4 halaman

Ibrahim Conteh (PSIS Semarang)

Ibrahim Conteh dibayangi Osvaldo Haay saat duel PSIS vs Persebaya di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018)

Ibrahim Conteh layak dinobatkan sebagai kunci kemenangan PSIS Semarang pada pekan ke-21. Pemain asal Sierra Leone itu mencetak dua assist dalam laga tersebut sekaligus membantu PSIS menang dramatis dengan skor 3-2 atas PSMS Medan.

Tambahan itu membuat Ibrahim Conteh sejauh ini sudah mencetak tiga assist di Liga 1. Hal itu menunjukkan kalau sang pemain punya peran penting di klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Tak melulu soal assist, Ibrahim Conteh juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol. Dalam 19 laga yang sudah dimainkan, pemain 29 tahun itu mencetak empat gol.

4 dari 4 halaman

Novri Setiawan (Persija Jakarta)

Pemain Persija Jakarta, Novri Setiawan berusaha melewati adangan pemain Persebaya Surabaya, Abu Rizal (bawah)  pada laga Gojek Liag 1 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta (26/6/2018). Persebaya unggul sementara 1-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Persija Jakarta beruntung memiliki pemain sekaliber Novri Setiawan. Hal itu ditunjukkan sang pemain ketika menjadi kunci kemenangan 1-0 atas Borneo FC pada laga pekan ke-21 Liga 1 2018.

Novri mencetak gol secara dramatis karena terjadi pada menit ke-90+3. Gol tersebut memastikan Macan Kemayoran membawa pulang poin penuh dari markas Borneo FC.

Tak melulu soal mencetak gol, Novri juga kerap membahayakan lawan dengan umpan-umpan silang. Selain itu, pemain asal Sumatra Barat tersebut juga menjadi motor serangan Macan Kemayoran dari lini tengah.

Video Populer

Foto Populer