Sukses


3 Pilar Persebaya Absen saat Melawat ke Markas Sriwijaya FC

Bola.com, Surabaya - Persebaya menghadapi kendala menjelang lawatan ke markas Sriwijaya FC (16/9/2018). Tiga pilar Bajul Ijo dipastikan absen dalam laga itu.

Sebelumnya, Persebaya sudah kehilangan stoper Fandry Imbiri dan gelandang Raphael Maitimo. Kini, bek kiri Ruben Sanadi masuk meja perawatan mengalami cedera setelah kalah 0-2 dari PS Tira (11/9/2018). 

“Masih belum ada perbaikan, termasuk Fandry Imbiry dan Raphael Maitimo. Bahkan ada tambahan Ruben Sanadi. Kemungkinan dia tidak bisa turun karena cedera hamstring,” ujar pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Ketiga pemain tersebut sudah absen dalam latihan tim di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis pagi (13/9/2018). Menurut Djanur, mereka saat ini menjalani terapi untuk penyembuhan cedera masing-masing. 

Absennya tiga pemain tersebut akan menjadi ujian baru bagi Djanur, khususnya untuk menjaga lini pertahanan. Penyebanya, Fandry dan Ruben selama ini merupakan pemain belakang andalan yang reguler diturunkan. 

“Kami sudah menyiapkan pengganti mereka di latihan ini. Makanya, saya sekaligus memeriksa kondisi pemain yang bisa dibawa untuk partai tandang ini,” imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

Absennya Fandry nampaknya tidak mungkin digantikan oleh stoper OK John yang bermain kurang apik saat melawan PS Tira. Persebaya masih punya dua bek tengah tangguh lagi, yaitu M. Syaifudin dan Andri Muliadi. 

Sementara sektor di bek kiri, Persebaya akan menurunkan Irvan Febrianto. Irvan merupakan satu-satunya bek kiri yang tersisa dan cukup memiliki kemampuan untuk menggantikan tugas Ruben.

Video Populer

Foto Populer