Sukses


Liga 2: Hadapi Persibat, Semen Padang Tak Mau Terlena

Bola.com, Padang - Semen Padang membidik kemenangan saat menjamu Persibat Batang dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat (14/9/2018) sore.

Semen Padang sebenarnya menang dari sisi nonteknis. Selain bermain d ihadapan pendukung sendiri, pada putaran pertama di kandang Persibat, Rudi Doang dkk. menang 2-1.

Meski begitu, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli enggan menjadikan hal itu sebagai keuntungan. Baginya, Persibat datang dengan motivasi tinggi, setidaknya bisa meraih satu poin.

“Secara taktik dan stretegi kami telah siap bermain. Kami berusaha mengamankan kemenangan. Anak-anak harus lebih fokus dan maksimal dengan memanfaatkan segala keuntungan bermain di kandang,” ungkap Syafrianto.

Ia menambahkan, seluruh pemain sudah siap tampil kecuali Irsyad Maulana yang masih dalam kondisi penyembuhan cedera.

Syafrianto menyebut, seluruh punggawa Persibat harus diwaspadai terutama saat melakukan serangan.

Terpisah, pelatih Persibat Daniel Roekito mengakui, dalam lawatan ke Padang pihaknya tidak mempersiapkan strategi khusus. Hal itu karena jadwal kompetisi yang sangat ketat.

“Yang jelas tidak ada persiapan khusus. Kami menjalani pertandingan yang ketat, satu bulan bermain tujuh kali. Dalam laga ini kami ingin berjalan seperti biasa. Menghadapi Semen Padang target kami realistis saja. Target saya adalah satu poin di sini, tapi kalau bisa menang, kenapa tidak?” bebernya.

Soal absennya Irsyad Maulana, Roekito menilai hal itu bukan merupakan keuntungan tersendiri bagi timnya. “Kami harus lebih disiplin. Meski sebelumnya Semen Padang kalah dengan tim paling bawah wilayah Barat beberapa waktu lalu. Syukur-syukur kami bisa mencuri poin,” pungkas Daniel Roekito. 

Video Populer

Foto Populer