Sukses


Djanur Putar Otak Benahi Segudang Permasalahan di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Djadjang Nurdjaman punya tugas maha berat di Persebaya Surabaya.  Tim Bajul Ijo terlihat masih oleng. Kekalahan 0-2 di kandang sendiri saat menjamu PS Tira dalam laga pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (11/9/2018), mempertegas begitu banyaknya masalah di dalam tim yang kudu dibenahi Djanur.

Sebagai langkah awal, Djanur yang didapuk menjadi pelatih kepala Persebaya menggantikan Alfredo Vera berencana untuk melakukan rotasi pemain saat melawat ke markas Sriwijaya FC, Minggu (16/9/2018).

Alasan utama adalah penyegaran. Lagipula kondisi kebugaran pemain Persebaya yang turun bertanding melawan PS Tira tak semuanya prima. Persebaya hanya punya waktu tiga hari untuk pemulihan fisik.

Para pemain Bajul Ijo pun tidak banyak melakukan sesi latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis pagi (13/9/2018). Mereka hanya melakukan recovery training selama berlatih.

“Kami hanya punya waktu satu hari ini untuk latihan, itu pun hanya dipakai untuk recovery training bagi yang main dan conditioning bagi yang main, artinya nanti pasti ada rotasi pemain. Kami latihan supaya kondisi fisik mereka yang tidak main bisa pulih,” ungkap mantan pelatih Persib itu.

Latihan kali ini menjadi yang terakhir para pemain di markas sendiri jelang melawan Sriwijaya. Rendi Irwan dkk. akan berangkat ke Palembang pada Jumat pagi (14/9/2018) dan memaksimalkannya di sana.

Di sisi lain, Djanur memiliki tugas tambahan untuk mengangkat kembali mental pemain. Bukan hal yang mudah menerima realitas gagal menang dan tidak mencetak gol di hadapan pendukung sendiri.

“Pengaruh kekelahan kemarin pasti ada, tapi sampai hari ini saya pikir sudah berkurang, masih ada waktu besok untuk pemulihan mental, mudah-mudah di laga lanjutan kondisi psikologis pemain sudah netral lagi,” ujar Djadjang Nurdjaman.

Video Populer

Foto Populer