Sukses


Debut di Laga Kontra Persib, Agil Munawar Bertukar Jersey dengan Pemain Idola

Bola.com, Bandung - Bek sayap Arema FC, Agil Munawar, akhirnya mendapat kesempatan bermain di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pemain 22 tahun itu diturunkan sebagai pengganti saat melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Kamis (13/9/2018).

Agil masuk mengantikan Ricky Ohorella yang mengalami cedera pada menit ke-22. Permainannya tergolong apik di awal. Tetapi, dia keteteran saat Persib mulai menggencarkan serangan. Sementara permainan Arema sempat mengendur sejak pengujung babak pertama.

Secara hasil, Agil kecewa dengan kekalahan dua gol tanpa balas ini. Namun di balik itu, pemain kelahiran Garut, Jawa Barat, ini menyimpan sebuah kenangan tersendiri saat bermain di Bandung karena dia merupakan alumni Diklat Persib, satu angkatan dengan Febri Hariyadi, Henhen Herdiyana, dan Gian Zola.

Tentu sebuah kebanggaan tersendiri bisa kembali main, justru di tempat di mana dia membangun karier sepak bolanya. Selain itu, di pengujung pertandingan dia bisa bertukar jersey dengan idolanya semasa kecil, yakni Hariono.

"Dulu posisi saya sama, gelandang bertahan. Tapi, sejak main di PS TNI musim lalu, saya mulai bermain di bek kanan," jelasnya.

Ini merupakan tahun kedua Agil bermain di luar Bandung. Musim lalu, dia bermain melawan Persib saat masih berseragam PS TNI (sekarang PS Tira). Tentu jadi kebanggaan tersendiri bagi Agil bisa bermain satu lapangan dengan idolanya.

Meski sekarang mereka jadi lawan, hal tersebut hanya berlaku 90 menit. Begitu pertandingan usai, Agil menyalami pemain Persib yang dulu jadi idolanya.

Selain Agil, pemain lain yang bertukar jersey adalah Makan Konate. Konate sempat membela tim Maung Bandung pada musim 2014. Keakraban beberapa pemain itu tentu jadi pemandangan yang menyejukkan karena saat pertandingan berlangsung, kedua tim bermain dengan tempo tinggi dan sering terjadi gesekan antarpemain.

Arema dengan Persib memiliki rivalitas tersendiri. Meski, secara klasemen kini keduanya berbeda jauh. Persib di puncak, sementara Arema di papan bawah.

Video Populer

Foto Populer