Sukses


Persela Menyiapkan Skema Main Tanpa Wallace Costa dan Dendy Sulistyawan

Bola.com, Lamongan - Setelah kembali dari Bali dengan kekalahan 2-3 dari Bali United pada pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak (11/9/2018), Persela Lamongan yang sempat libur sehari, langsung menggelar latihan ringan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (13/9/2018). Latihan ini hanya untuk pemulihan kondisi pemain.

Rencananya, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini fokus persiapan melawan Bhayangkara FC. Dalam latihan taktik nanti, Persela menyiapkan skema bermain tanpa Wallace Costa Alves dan Dendy Sulistyawan, yang harus absen di pertandingan yang dimainkan di Stadion Surajaya, Minggu (16/9/2018) ini.

Wallace tidak bisa diturunkan saat Persela menjamu Bhayangkara FC lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara Dendy, yang berstatus pinjaman dari Bhayangkara FC, tidak bisa tampil karena dalam klausul peminjaman yang telah disepakati kedua klub, Dendy dilarang diturunkan jika kedua tim bertemu.

"Kami sudah menyiapkan pemain pengganti. Di depan, kami akan siapkan Saddil Ramdani dan Guntur Triaji. Sementara di belakang, posisi Wallace akan diisi salah satu dari Aed Tri Oka dan Mochamad Zaenuri. Kami akan coba mereka pada latihan Jumat (14/9/2018)," tutur Ragil Sudirman, pelatih fisik Bhayangkara FC.

Oka atau Zaenuri yang akan diturunkan dalam laga kontra Bhayangkara nanti diharapkan segera padu dengan tandem langganan Wallace, Arif Satriya.

Kehilangan dua pemain di posisi vital memang membuat tim pelatih Persela harus memutar otak lebih keras, terutama untuk posisi yang ditinggalkan Wallace. Sebab, selama ini Wallace memiliki kelebihan pada duel-duel bola atas. Wallace juga bagus dalam menghalau serangan lawan yang dibangun dari bola bawah.

"Itulah mengapa pelatih dan kami asistennya di Persela, berpikir keras untuk mencari tandem yang pas buat Arif karena Bhayangkara punya pemain-pemain tipikal menyerang yang bagus," jelas Ragil.

Video Populer

Foto Populer