Sukses


PSIS Siapkan Strategi Berbeda untuk Meredam Persija

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang terus mematangkan skema dan strategi sebelum dijamu Persija Jakarta pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9/2018). Pelatih Jafri Sastra menyebut ada pola permainan berbeda yang disiapkannya untuk menantang pasukan Macan Kemayoran.

"Tentu saja beda lawan, strategi yang disiapkan juga tidak sama. Waktu tiga hari ini saya maksimalkan untuk memberikan sesuatu hal yang baru untuk pemain menghadapi Persija," kata Jafri kepada Bola.com, Sabtu (15/9/2018).

Menurut pelatih berusia 54 tahun itu, karakter permainan Persija berbeda dengan PSMS Medan, tim yang baru saja dikalahkan PSIS. Persija disebut Jafri memilki pemain berkualitas dan lini depan yang tajam karena keberadaan Marko Simic, Riko Simanjuntak, hingga Novri Setiawan yang mencetak gol kemenangan melawan Borneo FC.

Keganasan lini depan Persija memang sudah dirasakan PSIS pada putaran pertama. Saat itu, tim kebanggaan masyarakat Kota Lumpia dihajar 1-4 di arena yang sama saat masih ditangani pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese.

"Perbaikan permainan sebenarnya hal yang biasa dan selalu dilakukan. Tidak hanya saat kalah atau imbang saja, namun juga saat meraih kemenangan," tegasnya.

Menghadapi Persija, pelatih asal Padang itu masih menunggu perkembangan kondisi sejumlah pemain yang mengalami masalah dalam kebugaran. Bek sayap, Safrudin Tahar kondisinya sudah membaik dan kemungkinan besar bisa diturunkan.

Kiper Jandia Eka Putra yang mengalami masalah di punggung, beberapa jam sebelum kick-off kontra PSMS Medan juga kondisinya sudah membaik. "Petar (Planic) sempat terkena virus dan muntah-muntah sebelum lawan PSMS sehingga batal kami turunkan. Kondisinya masih dipantau untuk melihat perkembangannya sebelum meladeni Persija," ujar Jafri.

Video Populer

Foto Populer