Sukses


Luis Milla dan Simon McMenemy Sama-sama Layak Menakhodai Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) sampai saat ini masih menunggu jawaban Luis Milla terkait penawaran perpanjangan kontrak sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia.

Sembari menunggu tanggapan pelatih asal Spanyol ini, PSSI dikabarkan juga menyiapkan nama-nama kandidat pengganti Luis Milla. Satu di antara yang muncul adalah pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Terkait siapa di antara dua pelatih ini yang lebih layak menjadi nakhoda Timnas Indonesia, pengamat sepak bola asal Jawa Timur, Mursyid Effendi, menilai keduanya memiliki kapasitas sama.

"Saya pikir mereka berdua layak menjadi pelatih Timnas Indonesia. Luis Milla bukan pelatih medioker. Buktinya, dia pernah dipercaya menjadi pelatih Timnas Spanyol di tiga level berbeda, Timnas U-19, U-21 dan U-23," jelas stoper Timnas Indonesia era Rusdy Bahalwan tersebut.

Pelatih berusia 52 tahun itu pernah mengantarkan Timnas U-19 Spanyol menjadi runner-up Piala Eropa 2010 di Prancis. Eks pemain Barcelona dan Real Madrid ini juga pernah berhasil membawa Timnas U-21 Spanyol menjuarai Piala Eropa 2011 di Denmark.

Mursyid mengatakan, Luis Milla belum bisa memberikan prestasi untuk Timnas Indonesia di beberapa ajang, baginya itu hanya soal waktu. Sebab di matanya, Milla mampu mengubah permainan Tim Garuda menjadi lebih baik.

Sementara soal Simon yang kabarnya disiapkan untuk menggantikan posisi Luis Milla, dinilai Mursyid juga layak. Simon mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih jempolan ketika membawa Bhayangkara juara Liga 1 musim 2017.

"Kalau melihat prestasi Bhayangkara di kompetisi musim ini (Gojek Liga 1 bersama Bukalapak), saya yakin apa yang diraih Bhayangkara FC bukan sebuah kebetulan semata, tapi pelatih ini memang punya kualitas," ucap legenda Persebaya ini.

Hal itu juga bisa dilihat dari kemampuannya meracik tim, yang sebetulnya secara materi pemainnya tak terlalu mengilap. "Tapi, Simon mampu menjadikan tim ini tampil solid dan sulit ditaklukkan," kata Mursyid.

5 Tips Bugar di Kantor Ala Petite Diva

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer