Sukses


Samsul Arif Bersaing dengan Para Striker Asing di Daftar Top Scorer

Bola.com, Banjarmasin - Samsul Arif Munif menjadi striker lokal yang mampu menyodok di daftar jajaran pencetak gol tersubur Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018. Koleksi sepuluh gol bersama Barito Putera menempatkannya sejajar dengan pemain naturalisasi Bali United, Stefano Lilipaly.

Mereka berada di urutan keempat setelah Fernando Rodriguez (Mitra Kukar/14 gol), Ezechiel N'Douassel (Persib/13), Aleksandar Rakic (PS Tira/11), dan David da Silva (Persebaya/11).

Soal Samsul Arif, kepindahannya dari Persela ke Barito Putera sempat menyiratkan keraguan bisa menjaga konsistensi sebagai penyerang haus gol. Apalagi pada awal musim, pemain asal Bojonegoro itu sulit beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya.

Bahkan selama beberapa pekan berjalan, Samsul Arif belum mencetak sebutir gol pun untuk Laskar Antasari. Saat itu, pelatih Jacksen F. Tiago membela sang pemain.

"Saya memang memberi peran berbeda untuk Samsul di tim ini. Tidak sama ketika dia di Persela pada musim lalu. Jadi, saya tak heran maupun khawatir dengan dia. Samsul pemain bagus dan pengalaman. Pada saatnya nanti, dia pasti mencetak banyak gol," kata Jacksen membela Samsul Arif.

Jacksen memang tak memposisikan Samsul Arif Arif sebagai striker murni seperti kala bermain di Persela. Pelatih asal Brasil itu menempatkan Samsul Arif sebagai penyerang sayap dengan mengandalkan kecepatan dan skill individunya menggocek bola.

Dengan torehan 10 gol atau selisih tiga gol dengan Fernando Rodriguez, masih terbuka peluang eks bomber timnas Indonesia itu bisa mengejar atau, bahkan merebut tahta pencetak gol terbanyak pada akhir musim ini.

Apalagi musim 2018 ini masih menyisakan 13 pertandingan. Sehingga segala kemungkinan bisa saja terjadi. Lalu, apa target pribadi mantan pilar Arema ini?

"Target saya tak muluk-muluk. Minimal, saya bisa menyamai rekor musim lalu di Persela dengan mengemas 17 gol. Tapi ada cita-cita lebih tinggi lagi, yaitu membawa Barito Putera menjuarai kompetisi tahun ini," tutur pemain mungil ini.

Gelar juara bagi Samsul Arif di atas segalanya. Pasalnya, selama berkarier, dia belum pernah mengangkat trofi dari kasta tertinggi kompetisi nasional. Saat di Persibo Bojonegoro, Samsul pernah membawa klub ini juara Divisi Satu 2006 dan Piala Indonesia.

Vlog Timnas Indonesia Jelang Lawan Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

2 Komentar

  • Yohanna Lie

    Suka Main Game??? Begabunglah bersama IndoPK Hanya Minimal DP & WD 10.000 Anda Bisa Bermain 6 Game Yang Sangat Diminati BBM: 2BA2EB3B WA : +6282297638024

  • Hery Anto

    BOLAVITA menyediakan siaran Sabung Ayam Bangkok Live, Sportsbook, Casino Live, Poker, Bola Tangkas, Tembak Ikan, Dan Masih banyak Lainnya . Daftar dan Raih Kemenanganmu dan Hadiahnya di BOLAVITA ! Info selengkapnya hubungi : WA : +6281377055002 BBM: BOLAVITA

Video Populer

Foto Populer