Sukses


Prediksi Mitra Kukar Vs Persipura: Tuan Rumah Ingin Memutus Rekor Buruk

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar akan menghadapi partai berat kala menjamu Persipura pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (17/9/2018). Selain tim tamu yang sedang on fire, pasukan Naga Mekes juga dihantui rekor buruk kala bertemu skuat Mutiara Hitam.

Mitra Kukar selalu menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Termasuk kekalahan memalukan, lima gol tanpa balas di Tenggarong saat pentas Liga 1 musim lalu.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, menyadari kualitas tim maupun individu pemain yang dimiliki Persipura. Untuk itu, dirinya sudah menyiapkan langkah khusus untuk mendulang poin penuh di kandang sendiri.

"Kami sudah menyiapkan strategi khusus untuk melawan mereka. Ada dua cara bermain yang akan dilakukan, meski secara umum tidak jauh berbeda seperti pertandingan selanjutnya. Namun memang perlu penakanan khusus ke pemain," ungkap Rahmad.

Dia memaparkan, penekanan khusus yang dimaksud adalah transisi dari menyerang ke bertahan. Proses transisi itu dinilai belum maksimal saat kalah dari Madura United, pekan lalu, di mana dua gol yang bersarang berawal dari skema serangan balik.

Belum lagi, lanjut Rahmad, Persipura memiliki keunggulan dalam hal transisi bertahan ke menyerang. Lini depan tim tamu juga disebut punya kelebihan kecepatan seperti Boas Solosa, Frisca Womsiwor, maupun Addison Alves.

"Secara umum skema tiga bek yang kami lakukan berjalan baik. Hanya masalah transisi yang harus lebih diperketat. Persipurapunya beberapa pemain kunci yang harus diwaspadai," tegas mantan pelatih Sriwijaya FC.

2 dari 3 halaman

Persipura

Sementara tim tamu datang ke pesisir Sungai Mahakam dengan rasa percaya diri. Kemenangan tipis, 1-0 atas Sriwijaya FC, pekan lalu jadi modal penting untuk menantang Mitra Kukar.

Pelatih Amilton Silva menjelaskan, rekor positif saat bertemu Mitra Kukar enggan dijadikan patokan. Baginya, tim kebangaan masyarakat Tenggarong itu salah satu klub berkualitas dan selalu bermain baik di kandang.

"Mitra Kukar adalalah tim yang bagus, mereka punya pemain dan pelatih yang sangat berkualitas. Seperti Fernando Rodrigues yang sekarang menjadi top scorer sementara, dan pemain lain. Kita akan waspada dan pemain harus tampil disiplin dan kerja keras," jelas pelatih asal Brasil itu.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Mitra Kukar (3-4-3): Gerri Mandagi (kiper); Bobby Satria, Mauricio Leal, Sepulloh Maulana (belakang); Rendy Siregar, Danny Guthrie, Bayu Pradana, Roni Rosadi (tengah); Septian David Maulana, Fernando Rodriguez Ortega, Dedy Hartono (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Ricardo Salampessy, Anis Thoe, Tinus Pae, Boas Atuturi (belakang); Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Márcio Rosário (tengah); Prisca Womsiwor, Addison Alves, Boas Solosa.

Pelatih: Amilton Silva

Video Populer

Foto Populer