Sukses


PSM Tanpa 3 Pilar saat Hadapi PS Tira

Bola.com, Makassar - PSM Makassar tanpa tiga pemain pilar meladeni PS Tira pada pekan ke-22 Gojek 1 Liga 2018 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (19/9/2018). Ketiga pemain yang absen itu adalah Marc Klok (akumulasi), M. Rahmat, dan Rasyid Bakri (cedera).

Meski kehilangan tiga pemain, pelatih PSM Robert Alberts, berharap bisa membawa pulang poin dari Bantul. "Penampilan PS Tira tengah membaik, tapi saya juga yakin dengan kondisi dan semangat pemain," ujar Robert setleah latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (17/9/2018).

Robert mengaku sudah mempelajari rekaman pertandingan terakhir PS Tira saat mengalahkan tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada pekan ke-21 Liga 1 2018. "Penampilan mereka lebih agresif dengan pelatih baru (Nilmaizar)," kata Robert.

Pada laga melawan PS Tira, Robert bakal mengotimalkan pemain muda yang selama ini minim jam terbang, seperti Agi Pratama, Arsyad Yusgiantoro dan M. Arfan.

Arfan disiapkan untuk mengisi slot kosong di lini tengah yang ditinggalkan Klok. Sementara Agi Pratama dan Arsyad bersaing untuk mengisi peran Rahmat.

Di sisi lain, suporter PSM berharap tim kesayangan mereka bisa segera mengakhiri tren negatif yang sudah berlangsung sejak awal putaran kedua Liga 1 2018.

"Kami ingin PSM meraih poin penuh di Bantul. Jangan sampai PSM lupa cara untuk menang," tegas Sulkarnain Daeng Kulle, Presiden Red Gank, kelompok suporter Juku Eja yang melakukan aksi pengadangan bus usai menjamu Barito Putera, Kamis (13/9/2018).

Sul mengaku kalangan suporter tetap yakin Juku Eja bisa meraih trofi juara musim ini. "Selisih poin antartim masih ketat. PSM pun 'diuntungkan' dengan menjamu para pesaingnya seperti Persib (Bandung) dan Persija (Jakarta) di Makassar," kata Sulkarnain.

PSM butuh kemenangan untuk mengembalikan status mereka sebagai kandidat juara. Robert pun tengah berada dalam tekanan suporter setelah gagal meraih kemenangan selama putaran kedua.

Rombongan PSM akan bertolak ke Bantul, Senin (17/9/201) sore dengan bermaterikan 20 pemain Pada pertemuan pertama di Makassar, PSM susah payah mengalahkan PS Tira dengan skor 4-3.

Video Populer

Foto Populer