Sukses


16 Tim Ikuti Turnamen Futsal antar Universitas Tingkat Nasional

Bola.com, Bandung - Sebanyak 16 tim futsal dari berbagai Universitas mengikuti turnamen futsal tingkat nasional bertajuk Mizuno University Futsal Tournament (MUFT) 2018 di lapangan Progresif Futsal, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada 22-23 September 2018.

Kota Bandung menjadi kota keempat sekaligus terakhir dalam gelaran MUFT 2018, setelah sebelumnya digelar Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya. Rencananya para juara di empat kota tersebut akan bertemu pada final four yang rencananya akan digelar Yogya sebelum kejuaraan Piala AFF Futsal 2018.

Vennard Hutabarat, selaku Brand Communications Executive Mizuno mengatakan, turnamen futsal di Bandung ini dipastikan akan menarik karena Kota Bandung memiliki potensi besar untuk para calon atlet futsal nasional.

"Kami menggelar kompetisi tingkat mahasiwa karena untuk tingkat mahasiswa ini memang jarang sekali digelar. Dan kenapa kami memilih kota-kota tersebut karena memang banyak pemain futsal di kampus yang berbakat untuk bisa menjadi pemain timnas," ujar Vennard Hutabarat, mantan kapten timnas futsal ini di Cafe Butterfield, Jalan Dipatiukur, Bandung, Senin (17/9/2018).

Vennard berharap ke depannya gelaran turnamen futsal tingkat nasional antar universitas tersebut bisa menambah kota-kota lainnya guna menjangkau banyak bakat pemain-pemain futsal. "Tujuan kami lebih ke edukasi futsal karena jenjangnya akan langsung ke propesional," lanjut Vennard.

Sebelumnya, MUFT edisi pertama digelar di My Futsal Arena, Jakarta pada 27-28 Oktober 2017 dan Perbanas keluar sebagai juaranya.

Tahun ini adalah tahun kedua digelarnya event ini diawali di Yogyakarta pada 12-13 Mei 2018, dan Universitas Negeri Yogyakarta yang menjadi juaranya. Sedang di Surabaya yang digelar pada 25-26 Agustus, juaranya adalah adalah UINSA (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya).

"Sekarang kami tunggu dari region terakhir (Bandung), siapa yang akan jadi juaranya, untuk kami adukan lagi pada grand final yang rencananya digelar di Yogyakarta," ungkap Vennard.

Gelaran di Bandung ini lanjut Vennard tidak hanya turnamen futsal saja, tetapi juga akan melibatkan semua yang hadir di venue, yakni pemain, official, maupun supporter untuk ikut main di event MUFT tersebut.

"Kami punya Mizuno Panna Battle dan Lomba Foto Mizuno Hunt khusus event ini. Tentunya kami akan berikan hadiah sepatu futsal Rebula Sala” papar Vennard mengakhiri.

2 dari 2 halaman

Daftar Perserta

Berikut 16 tim futsal yang mengikuti Turnament Futsal antar Universitas Tingkat Nasional:

1.Universitas BSI Jakarta

2.Institut Ilmu Sosial dan STIAMI Jakarta

3.Unisba Bandung

4.Universitas UIN Bandung

5.Itenas

6.Unikom

7.Uninus

8.STIE Ekuitas

9.STIE Inaba

10.Universitas Widyatama

11.Universitas Maranatha

12.STIE Pariwisata Yapari

13.Unjani

14.Telkom University

15.Universitas Langlang Buana (UNLA)

16.Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial

Video Populer

Foto Populer