Sukses


Ultras Garuda Menyerbu Malaysia Dukung Timnas Indonesia U-16 di Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Suporter Indonesia yang tergabung dalam Ultras Garuda siap memberi dukungan kepada Timnas Indonesia U-16 yang berlaga di Piala AFC U-16 2018 di Malaysia.

Dari Jakarta, ada 15 suporter yang berangkat menuju Kuala Lumpur pada Kamis (20/9/2018). Menurut satu di antara suporter, Harie Pandiono, masih banyak rombongan lain yang bakal memberi dukungan kepada tim besutan Fakhri Husaini.

"Kalau yang bareng saya dari Jakarta ada 15 orang. Yang lain banyak dan kami rencana janjian bertemu di Kuala Lumpur," kata Harie kepada Bola.com.

Suporter tak berbekal tangan kosong. Mereka membawa peralatan lengkap, mulai bendera dan drum. Hal itu tentu butuh perjuangan karena harus melakukan perjalanan udara dan membutuhkan biaya tambahan untuk bagasi.

Rencananya, suporter Indonesia menginap di sebuah apartemen di Kuala Lumpur. Mereka berharap Bagus Kahfi dkk. bisa meraih prestai dan lolos ke Piala Dunia U-17 2019 yang digelar di Peru.

"Harapannya tentu ingin melihat Indonesia tampil di Piala Dunia U-17. Makanya kami datang dan memberikan semangat, semoga kehadiran kami membantu pemain termotivasi," kata Harie, yang melakukan perjalanan dari Afrika demi mendukung Timnas Indonesia U-16.

Pada Piala AFC U-16 2018, Indonesia tergabung di Grup C bersama Iran, Vietnam, dan India. Grup ini tergolong berat karena Indonesia bertemu seteru dari Asia Tenggara, Vietnam.

Iran juga menjadi lawan berat bagi tim Garuda Asia. Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga perdana pada Jumat (21/9/2018) melawan Iran di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

 

Atraksi Freestyle Bareng Jakmania saat Persija Juara

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer