Sukses


3 Pemain yang Bisa Jadi Andalan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFC 2018

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan memulai petualangan di Piala AFC U-16 2018. Berstatus juara turnamen regional Piala AFF U-16 2018, pasukan Fakhri Husaini itu kini bakal ditantang lawan-lawan yang lebih tangguh.

Timnas Indonesia U-16 seakan tak terbendung ketika mengikuti Piala AFF U-16 2018. Sebanyak 19 gol dicetak Garuda Asia hingga akhirnya meraih gelar juara.

Tantangan sesungguhnya kini menanti di Piala AFC U-18 2018. Sebab, di sinilah mereka akan menghadapi lawan-lawan yang lebih tangguh karena skala Asia.

Timnas Indonesia U-16 berada di Grup C bersama Iran, Vietnam, dan India. Mengacu pada hal itu, laju Bagus Kahfi dkk diprediksi tak akan mulus.

Meski demikian, Timnas Indonesia U-16 bukan tanpa peluang melaju lebih jauh di turnamen tersebut. Apalagi pasukan Fakhri Husaini saat ini dihuni pemain-pemain yang tangguh.

Lantas, siapa saja pemain-pemain yang bakal menjadi kunci kesuksesan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFC U-16 2018? Berikut ini tiga pemain yang bisa diandalkan Timnas Indonesia U-16 versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Rendy Juliansyah

Striker Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah, saat pertandingan melawan Singapura U-16 pada laga uji coba Internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis, (08/06/2017). Indonesia menang 4-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kehadiran Rendy Juliansyah di lini depan Timnas Indonesia U-16 tentu saja sangat dibutuhkan. Rendy sejauh ini kerap menjadi pemecah kebuntuan buat timnya.

Pada Piala AFF U-16 2018, Rendy berhasil mencetak dua gol. Pemain didikan akademi ASIOP itu juga memiliki pergerakan yang dinamis dan bisa diandalkan dalam urusan umpan-umpan silang.

3 dari 4 halaman

Sutan Zico

Striker Timnas Indonesia U-16, Sutan Zico, saat tiba di Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (23/9/2017). Timnas U-16 berhasil meraih hasil sempurna pada kualifikasi Piala Asia U-16 di Thailand. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sutan Zico menjadi satu di antara pemain kunci buat Timnas Indonesia U-16. Pemain JSSL Chelsea FC ini punya peran penting ketika pasukan Fakhri Husaini memainkan skema menyerang.

Pergerakannya yang dinamis dilengkapi kecepatan terkadang membuat lini belakang lawan ketir-ketir. Selain itu, Sutan Zico juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol dengan tembakan-tembakannya yang akurat.

4 dari 4 halaman

Bagus Kahfi

Striker Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Vietnam bersama saudara kembar, Bagas Kaffa, dalam laga lanjutan Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Tak bisa dimungkiri Timnas Indonesia U-16 menggantungkan harapan pada Amiruddin Bagus Kahfi Al Fikri. Seperti diketahui, pemain berusia 16 tahun itu memiliki naluri mencetak gol yang tajam.

Hal itu sudah dibuktikan Bagus Kahfi di Piala AFF U-16 2018. Pada ajang tersebut, Bagus Kahfi terpilih sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak dengan raihan 12 gol.

Selain naluri mencetak gol, Bagus Kahfi merupakan tipikal penyerang yang memiliki kecepatan. Hal ini tentu saja menjadi keuntungan mengingat Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Iran, Vietnam, dan India.

Video Populer

Foto Populer