Sukses


Djanur Mulai Mempertimbangkan Gelandang Muda Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya sempat mengalami krisis di posisi gelandang bertahan karena Nelson Alom mengalami cedera. Dalam beberapa pertandingan, Misbakus Solikin (gelandang serang) dan OK John (stoper) sempat dicoba bermain di posisi itu.

Padahal, Persebaya memiliki gelandang bertahan muda yang juga berkualitas, yaitu M. Hidayat. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman sempat menyebutkan gelandang 22 tahun itu masih butuh jam terbang lebih banyak. 

Kini, pelatih yang akrab disapa Djanur itu nampaknya mulai tertarik untuk kembali menurunkan Hidayat. Persebaya bakal menjamu Mitra Kukar memasuki pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (22/9/2018). 

“Hidayat sempat tampil cukup bagus. Dia bisa dipertimbangkan untuk bisa masuk starting eleven pertandingan berikutnya,” ucap mantan pelatih Persib Bandung itu kepada awak media, Kamis (20/9/2018). 

Pemain muda asal Bontang itu sempat terpinggirkan akibat cedera panjang yang dialaminya awal musim ini. Namun, kini dia sudah pulih dan siap diturunkan dalam pertandingan. 

Selama Liga 2 musim lalu, Hidayat merupakan gelandang bertahan andalan Persebaya. Dia adalah seorang ball-winning midfielder yang cerdas dengan kemampuan merebut sekaligus membagi bola dengan baik. 

Hidayat sudah membukukan sebanyak delapan penampilan dari total 23 pertandingan yang dijalani Persebaya di semua ajang musim ini. Terbaru, dia tampil selama 67 menit saat melawan Sriwijaya FC (16/9/2018), sebelum diganti M. Syaifudin. 

“Stok gelandang bertahan kami masih ada. Kami masih punya Isaac (Wanggai) juga. Kami lihat saja perkembang terakhir sebelum pertandingan,” tandas pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer