Sukses


Tandang ke Jayapura, Pelatih Arema Merasa Takjub

Bola.com, Jayapura - Tur ke tanah Papua selalu melelahkan. Skuat Arema FC sudah merasakannya. Rombongan tim Singo Edan berangkat dari Malang pada Kamis (20/9/2018) pukul 02.00 WIB.

Di saat orang sedang beristirahat, mereka harus menuju Bandara Juanda, Sidoarjo untuk terbang ke Makassar, dilanjutkan menuju Jayapura.

Bagi pemain yang sudah terbiasa menjalaninya saja masih kelelahan. Apalagi yang baru merasakan, seperti pelatih Arema, Milan Petrovic. Ini jadi perjalanan paling jauh yang pernah ditempuhnya di Indonesia.

"Sebelumnya sudah dapat informasi bagaimana jauhnya perjalanan ke Papua. Sekarang saya merasakannya langsung," kata pelatih 57 tahun ini.

Hampir seharian Arema melewati perjalanan itu dan tiba di Jayapura pada sore hari. Meski menahan lelah, Milan mengakui jika Jayapura merupakan tempat yang indah. Apalagi jika dilihat dari atas, ketika pesawat yang ditunggangi hendak mendarat. 

"Ini tempat yang indah. Dan akan lebih baik kalau kita dapat poin saat pulang nanti," harapnya.

Sebenarnya bukan hanya Milan yang dapat pengalaman pertama tandang ke Jayapura. Kiper Srdan Ostojic dan pelatihnya Branislav Radojcic juga sama. Begitu juga gelandang muda Jayus Hariono.

Begitu tiba di Jayapura, skuat Arema tidak memiliki agenda latihan. Milan menginstruksikan anak buahnya untuk jaga kondisi. Latihan hanya digelar sekali di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (21/9/2018).

"Pemain harus istirahat. Besok akan kami lihat kondisi mereka dalam latihan. Semoga tidak ada masalah dan semua siap berjuang lawan Persipura," tegasnya.

Arema akan menantang tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala pada Sabtu (22/9/2018). Mereka datang dengan skuat kurang lengkap. Bek Arthur Cunha menjalani hukuman akumulasi kartu dan Dendi Santoso cedera saat pertandingan melawan Madura United (17/9/2018).

Video Populer

Foto Populer