Sukses


Semangat Tinggi Jadi Kunci Kemenangan PSMS atas Persela

Bola.com, Medan - PSMS Medan berhasil menghentikan tren negatif tak pernah menang dalam lima pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan meraih tiga poin saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Teladan, Jumat (21/9/2018). Pelatih PSMS, Peter Butler, mengatakan semangat tinggi para pemain menjadi kunci kebangkitan tim di depan pendukungnya.

PSMS awalnya tampak akan memperpanjang paceklik kemenangan setelah Persela unggul 2-0 berkat gol Loris Arnaud dan Fahmi Al Ayyubi di babak pertama. Namun, PSMS bangkit di babak kedua. Shohei Matsunaga mencetak dua gol dan satu tambahan gol dari Alexandros Tanidis memastikan PSMS bangkit. 

Kegembiaran terpampang jelas dari wajah pelatih PSMS, Peter Butler. Pelatih asal Inggris itu memberikan apresiasi kepada para pemain yang bermain penuh semangat selama 90 menit. 

"Kami semua di dalam tim ini sangat senang bisa mengalahkan Persela. Saya juga harus memberikan apresiasi kepada para pemain yang mampu memenangi pertandingan," ujar Peter Butler.

"Kami mengalami kesulitan di babak pertama. Saya kemudian mengubah strategi dan meminta para pemain tetap percaya diri. Para pemain membuktikan mereka pantas mendapatkan kemenangan karena memiliki semangat yang tinggi. Hasil ini harus dipertahankan di laga berikutnya," lanjut mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Meski mendapatkan tiga poin penuh, PSMS tak beranjak dari dasar klasemen. Tim berjulukan Ayam Kinantan itu berada di peringkat ke-18 dengan 23 poin dari 23 laga.

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer