Sukses


Bagus Kahfi Yakin Timnas Indonesia U-16 Bisa Atasi Vietnam

Jakarta - Amiruddin Bagus Kahfi adalah salah satu pemain vital yang ada di skuat Timnas Indonesia U-16. Dan ia yakin dengan kualitas yang dimiliki timnya bisa membawa mereka berbuat banyak di Piala AFC U-16 2018.

Kontribusi terkini dari Bagus Kahfi terlihat saat Timnas Indonesia U-16 menghadapi Iran pada laga perdana Grup C, Jumat (21/9/2018). Kematangannya dalam memaksimalkan peluang membuat tim besutan Fakhri Husaini sudah unggul 1-0 di menit keempat.

Perannya pun membawa Timnas Indonesia U-16 menghajar Iran dua gol tanpa balas. Itu adalah kemenangan mengesankan mengingat status Iran sebagai salah satu tim terbaik di Asia. Dan mereka pula yang jadi runner-up Piala AFC U-16 2016.

"Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Saya pikir Iran bermain bagus, terutama setelah gol pertama saya. Tapi gol kakak saya memastikan kemenangan kami. Ini pertandingan penting bagi kami, tapi kami telah menjawabnya dengan kemenangan," kata Bagus Kahfi, dilansir situs AFC.

Kini, aksi impresifnya kembali dinanti saat skuat Garuda Asia meladeni tantangan Vietnam pada laga kedua Grup C di Stadion Bukit Jalil, Senin (24/9/2018). Kebetulan, Bagus Kahfi memiliki pengalaman menghadapi Vietnam.

 

2 dari 3 halaman

Tiket Perempat Final

Kedua tim sempat bertemu di fase grup Piala AFF U-16 2018. Saat itu, Timnas U-16 menang 4-2 di mana Bagus memborong dua gol di menit ke-44 lewat penalti dan ke-60.

"Selama kami fokus pada gaya permainan kami, kami bisa memenangkan semua pertandingan. Vietnam bagus, tapi saya yakin kami akan mengambil tiga poin," Bagus Kahfi menegaskan.

Kemenangan atas Vietnam akan mengantarkan Timnas U-16 untuk memastikan satu tempat di perempat final Piala AFC U-16. Saat ini mereka dalam posisi bagus berkat kemenangan atas Iran. Setelah melawan Vietnam hari ini, India akan jadi tantangan terakhir mereka.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas U-16 vs Vietnam

Senin (24/9/2018)

Indonesia U-16 Vs Vietnam U-16

Stadion Nasional Bukit Jalil (Malaysia)

Live MNC TV

Pukul 19.30 WIB

Video Populer

Foto Populer