Sukses


Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia U-16 Bermain Imbang Kontra Vietnam

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 1-1 saat meladeni timnas U-16 Vietnam dalam laga kedua Grup C Piala AFC U-16 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (24/9/2018). Timnas U-16 Indonesia harus tertinggal lebih dulu di laga ini.

Pertandingan babak pertama berlangsung keras. Para pemain Vietnam terlihat sering melanggar para pemain Timnas U-16 Indonesia.

Tercatat, beberapa kali para pemain Timnas Indonesia U-16 terpaksa terbaring di atas lapangan sembari meringis kesakitan. Pasukan Fachri Husaini yang bermain dengan skema 4-3-3 terlihat mengandalkan sisi sayap untuk membongkar pertahanan Vietnam.

Kiper Tim Garuda Muda, Ernando Ari terpaksa memungut bola dari gawangnya pada menit ke-30. Tendangan bebas Khuat Van Khang sukses membobol gawang Ernando lewat tendangan bebas yang diarahkan ke pojok atas gawang.

Secara keseluruhan, para pemain Timnas U-16 Indonesia kesulitan menembus pertahanan Vietnam. Aksi-aksi invidiu Bagus Kahfi dan kawan-kawan terus dihentikan di depan kotak penalti Vietnam.

Alhasil, pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Vietnam.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Sutan Zico menciptakan gol penyama kedudukan di menit 48. Pemain bernomor punggung sembilan ini melesakkan tendangan keras dari sudut sempit dalam kotak penalti Vietnam.

Gol ini memicu semangat para pemain Timnas U-16 Indonesia. Beberapa kali mereka mengancam gawang Vietnam, namun belum bisa menciptakan gol tambahan.

Untuk membongkar pertahanan Vietnam, para pemain Timnas Indonesia U-16 masih mengandalkan umpan-umpan pendek di depan kotak penalti. Beberapa kali mereka berhasil menembus ke dalam kotak.

Sayang, penyelesaian akhir yang kurang tenang membuat kedudukan belum berubah 1-1.

Gawang Tim Garuda Muda justru malah berkali-kali mendapat ancaman dari Vietnam. Beruntung, kiper Ernando masih sigap menghalau peluang tim lawan.

Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 1-1 setelah tak ada tim yang bisa menciptakan gol tambahan. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-16 mengoleksi empat poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 
 
 
View this post on Instagram

Susunan pemain Timnas U-16 untuk menghadapi Vietnam pada laga kedua fase grup putaran final Piala Asia U-16 2018. #PSSINow #KitaGaruda

A post shared by PSSI (@pssi__fai) on

Video Populer

Foto Populer