Sukses


Pelatih Vietnam: Kami Seharusnya Menang atas Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih timnas Vietnam U-16, Vu Hong Viet, menyesali kegagalan anak asuhnya mengalahkan Timnas Indonesia U-16 pada matchday kedua Grup C Piala AFC 2018, di Stadium Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (24/9/2018). Ia mengaku timnya pantas menang atas tim Garuda Asia.

Timnas Vietnam U-16 berhasil menyulitkan tim asuhan Fakhri Husaini di laga ini. Bahkan, mereka unggul lebih dulu 1-0 berkat gol dari tendangan bebas Khuat Van Khang pada menit ke-30.

Namun, Timnas Indonesia U-16 mampu menyamakan kedudukan melalui gol Sutan Zico pada awal babak kedua. Setelah gol itu, timnas Vietnam U-16 gencar menebar ancaman tetapi semua peluang tersebut bisa dihalau Ernando Ari Sutaryadi yang bermain gemilang di bawah mistar gawang.

"Kedua tim bermain bagus hari ini. Kami tidak beruntung. Kami membuat banyak peluang namun tidak bisa mencetak gol (tambahan). Kami seharusnya memenangi pertandingan," ujar Hong Viet seperti dilansir situs resmi AFC.

"Namun, itulah sepak bola. Pada awal babak kedua, beberapa pemain saya kehilangan konsentrasi. Indonesia meningkatkan tekanan dan itulah penyebab kami akhirnya kebobolan," ia melanjutkan.

Hasil imbang ini membuat Vietnam berada di posisi ketiga klasemen dengan mengoleksi satu poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 masih berada di puncak klasemen dengan mengoleksi empat poin.

Jumlah poin yang dimiliki Timnas Indonesia U-16 sebenarnya sama dengan India. Namun, tim Garuda Asia memiliki agresivitas gol yang lebih baik dibandingkan India yang akan dihadapi pada laga pamungkas Grup C Piala AFC, Kamis (27/9/2018).

Sumber: AFC

 

Video Populer

Foto Populer