Sukses


Persib Terancam Sanksi Denda hingga Diskualifikasi

Bola.com, Jakarta - PSSI siap memberikan rekomendasi sanksi untuk Persib Bandung terkait tewasnya suporter Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018). Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyebut sanksi tersebut bisa sampai yang terberat berupa didiskualifikasi.

Suporter Persija, Haringga Sirila, meninggal setelah dikeroyok suporter Persib Bandung jelang laga pekan ke-23 Liga 1 2018. Insiden itu mendorong PSSI mengambil keputusan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018.

Sanksi juga kini menanti Persib Bandung selaku tuan rumah pertandingan tersebut. Namun, PSSI masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan Komisi Disiplin PSSI.

"PSSI tidak bisa memutuskan suatu persoalan secara sepihak. Sebab, dalam organisasi itu ada Komdis. Jadi, nanti Komdis akan segera sidang, tetapi Ketum PSSI dan Exco dapat memberikan rekomendasi ke Komdis," kata Edy Rahmayadi dalam konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

"Rekomendasi sudah dibicarakan dan ada aturan main. Ada hukuman paling rendah berupa sanksi finansial sampai tingkat diskualifikasi bisa sampai ke sana hukumannya," tegas Edy.

Sanksi terberat berupa didiskualifikasi tentu saja akan sangat merugikan buat Persib Bandung. Klub berjuluk Maung Bandung itu saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 44 poin.

 

Video Populer

Foto Populer