Sukses


Timnas Indonesia U-16 Vs India: Pulih dari Cedera, Supriadi Siap Berlaga

Jakarta - Mochammad Supriadi siap memperkuat Timnas Indonesia U-16 pada laga terakhir Grup C Piala AFC U-16 2018. Timnas U-16 akan menghadapi India di Stadium Sains Sukan UM Arena, Kuala Lumpur, Kamis (27/9/2018).

Supriadi masih dalam penyembuhan cedera yang membuat dirinya baru dimainkan di menit ke-87 saat Timnas Indonesia U-16  bersua Vietnam, Senin (24/9/2018). Laga itu berakhir dengan skor 1-1.

"Sekarang kondisi saya sudah 98 persen. Saya sudah ikut latihan meski masih sedikit sakit. Namun, Insya Allah saya siap kalau diminta turun sejak awal pertandingan menghadapi India," ucapnya usai latihan timnas U-16 di lapangan Kompleks Kemudahan Kemasyarakatan (3K) SS13, Subang Jaya, Selangor, Malaysia, Selasa (25/9/2018).

Pemain kelahiran Surabaya 16 tahun lalu itu menyebut dirinya saat ini tak lagi memerlukan perawatan khusus dari dokter. "Tak ada progaram khusus, hanya terapi-terapi saja," tutur Supriadi.

Supriadi merupakan salah satu pemain andalan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFC U-16 2018 setelah tampil bagus pada Piala U-16 AFF 2018. Saat itu, Indonesia menjadi juara.

Saat menghadapi Iran, Supriadi membuat satu assist untuk gol Amiruddin Bagus yang membuat Tim Merah-Putih menang 2-0. Dalam laga itu, ia merepotkan pertahanan Iran beberapa kali sehingga harus menerima tekel pemain lawan.

2 dari 2 halaman

Tidak Trauma

Supriadi sempat mendapatkan perawatan di babak pertama sebelum diganti pada menit ke-79. Usai pertandingan itu, diketahui dia mengalami masalah di kakinya. Menurut pelatih timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini, cedera itu merupakan cedera lama.

Diketahui sebelum pertandingan menghadapi Iran, dalam sebuah sesi latihan di Malaysia, Supriadi sebenarnya juga menderita cedera di bagian lutut yang pada akhirnya bisa ditanggulangi.

Meski demikian, Supriadi mengaku tak pernah trauma cedera itu kembali lagi. Dia siap melakukan segalanya jika diturunkan dan tak ragu jika memang harus adu fisik dengan lawan. "Saya tidak trauma, tidak takut," kata Supriadi.

Indonesia hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan melawan India untuk lolos ke perempatfinal Piala U-16 Asia. Saat ini, timnas U-16 Indonesia memuncaki klasemen sementara dengan empat poin, sama seperti India tapi unggul selisih gol.

Sementara itu di peringkat ketiga dan keempat bertengger masing-masing Vietnam dan Iran yang baru mengoleksi satu poin hasil dari dua laga.

Video Populer

Foto Populer