Sukses


Kapten Persela Lamongan: Bagi Pemain, Penghentian Liga 1 Bukan Hal Baik

Bola.com, Lamongan - Kapten Persela, Wallace Costa Alves, terus mengikuti perkembangan terbaru soal kematian suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla. Terbaru, PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 2018 dihentikan untuk sementara sampai waktu yang tidak ditentukan.

Keputusan itu bisa saja merugikan klub yang sudah tengah dalam persiapan pertanding. Wallace merasa hal itu kurang bagus untuk pemain, namun ingin segera ada perubahan.

"Bagi pemain, penghentian Liga 1 bukanlah hal yang bagus. Tapi, situasi liga Indonesia saat ini sedang memburuk. Saya dan pemain lain harus bersabar dan memastikan kondisinya jadi membaik," ungkap pemain asal Brasil itu kepada Bola.com, Rabu (26/9/2018).

Wallace mengaku sangat terkejut mendengar kematian suporter Persija, Haringga Sirla. Korban dikeroyok suporter Persib Bandung jelang pertemuan kedua tim di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (23/9/2018).

Menurut Wallace, tragedi konflik antarsuporter sepak bola memang kerap terjadi di negara asalnya, Brasil. Namun, kerusuhan hingga menelan korban jiwa harus mendapat perhatian agar tidak terulang kembali.

"Di Brasil, hal seperti ini kadang-kadang juga terjadi. Yang harus disadari adalah sepak bola dibuat untuk membuat orang merasa bahagia dan gembira, bukan membenci atau melakukan pembunuhan," imbuh pemain berusia 32 tahun itu.

"Kami semua menunggu keputusan yang terbaik seperti apa. Semoga ada solusi untuk menyelesaikan semuanya sambil pemain juga menerima kabar kapan Liga 1 akan dimulai lagi," tandas Wallace.

Video Populer

Foto Populer