Sukses


Penghentian Sementara Liga 1 2018 Membuat Bali United Khawatir

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengatakan pihaknya menghormati keputusan PSSI terkait penghentian sementara Liga 1 2018.

PSSI resmi menghentikan kompetisi Liga 1 2018 per Selasa (25/9/2018) sampai waktu yang tidak ditentukan. Hal ini diputuskan setelah kejadian tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, karena dikeroyok suporter Persib Bandung (23/9/2018).

Widodo berharap, momen penghentian sementara Liga 1 ini bisa menjadi refleksi penyelenggaraan kompetisi di Indonesia. Eks pemain Persija era 1998–2003 itu berharap kejadian seperti ini tak lagi terulang.

"Keputusan sudah diambil dan kami akan hormati keputusan tersebut. Harapan kami tentu alangkah baiknya masalah ini tidak berlarut-larut dan bisa segera selesai sehingga kompetisi bisa segera dilanjutkan," kata Widodo seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (26/9/2018).

Namun, Widodo juga khawatir kejadian ini memengaruhi citra kredibilitas Bali United dan klub-klub Indonesia di mata sponsor. Apabila kejadian seperti ini membuat sponsor hengkang, masa depan klub yang jadi pertaruhan.

"Jujur, saya sangat khawatir masalah ini akan berdampak besar terhadap sepak bola Indonesia ke depannya. Yang paling berbahaya adalah soal kredibilitas klub sepak bola Indonesia di mata sponsor. Kalau sponsor sudah tidak mau masuk olahraga sepak bola, bisa kita bayangkan semakin tertinggalnya sepak bola Indonesia dengan negara-negara lainnya," tutur Widodo.

Video Populer

Foto Populer