Sukses


Jelang Bersua India, Timnas Indonesia U-16 Fokus Jaga Kebugaran

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga krusial melawan India. Pada laga pamungkas Grup C Piala AFC U-16 2018 itu, Timnas U-16 dalam misi untuk mengamankan tiket perempat final.

Timnas Indonesia U-16 akan meladeni tantangan India di Stadion Bukit Jalil, Kamis (27/9/2018). Ini adalah laga yang menentukan langkah tim besutan Fakhri Husaini di Piala AFC U-16. Setidaknya, Timnas U-16 masih butuh satu poin untuk memastikan kelolosannya.

Sebelumnya, kemenangan dan satu hasil imbang membawa Timnas Indonesia U-16 bertengger di puncak klasemen Grup C dengan raihan empat poin.

Dalam dua laga, mereka mampu menghajar Iran 2-0 dan bermain 1-1 melawan Vietnam. Otomatis, jika mampu menahan India, Amiruddin Bagus Kahfi dkk. bakal keluar sebagai juara grup.

Untuk mewujudkan misi jadi juara grup, Fakhri pun mencoba mengatur stamina skuat Tim Merah-Putih. Saat menggelar sesi latihan di Stadion Mini 3K Sport Complex, Selangor, tak semua pemain ikut berlatih.

Fakhri membangi dua kategori tim, yakni pemain yang sudah bermain di atas 60 menit dan sudah bermain di dua pertandingan. Para pemain yang bermain di dua laga diistirahatkan total di hotel.

Ada sembilan pemain yang istirahat total, sementara 14 pemain latihan normal, pemulihan kondisi, dan sedikit taktik untuk lawan India nanti.

 

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Sembilan pemain itu adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi, kemudian empat bek Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadilah Nur Rahman, serta Mochammad Yudha Febrian. Selain itu, David Maulana, Brylian Neghieta Dwiki Aldama, Andre Oktaviansyah, dan Bagus Kahfi.

"Hari ini, kami berlatih lebih kencang untuk menaikan stamina. Semua pemain sudah siap tampil dan kami berupaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Peluang kita sama. Namun, tentu kita ingin mengambil kemenangan dari laga ini," ujar Fakhri, dikutip situs PSSI.

Ya, India juga bukan tim yang bisa diremehkan Timnas Indonesia U-16. Mereka mengoleksi empat poin setelah menang 1-0 atas Vietnam dan menahan Iran tanpa gol.

Artinya, India memiliki pertahanan yang solid hingga tim seperti Vietnam dan Iran pun kewalahan.

Di sisi lain, skuat Garuda Asia juga berpeluang menorehkan sejarah jika mampu lolos dari fase grup. Pasalnya, terakhir kali Indonesia lolos dari fase grup Piala AFC U-16 adalah edisi 1990.

Video Populer

Foto Populer