Sukses


Piala AFC: Bermain Imbang Kontra India, Timnas Indonesia U-16 Tembus Perempat Final

Jakarta Timnas Indonesia U-16 memastikan diri lolos dari Grup C Piala AFC U-16. Kepastian ini diperoleh setelah timnas U-16 Indonesia bermain imbang 0-0 dengan India pada laga terakhir fase grup, Kamis (27/9/2018) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Hasil imbang ini membuat Timnas U-16 Indonesia lolos sebagai juara grup C dengan lima poin. Jumlah ini sama dengan India, namun timnas U-16 Indonesia tetap menjadi juara grup karena unggul produktivitas gol.

Pertandingan babak pertama sendiri berlangsung seru. Baik Tim Merah-Putih maupun India sama-sama bermain terbuka untuk mencuri gol.

Beberapa peluang pun berhasil dibuat kedua tim. Namun belum ada tim yang berhasil menciptakan gol hingga pertandingan memasuki menit ke-30.

Di sisi Timnas Indonesia U-16, anak asuh Fakhri Husaini sebetulnya kerap bisa memasuki kotak penalti India. Akan tetapi, kurang tenangnya penyelesaian akhir membuat timnas U-16 Indonesia belum bisa menciptakan gol.

Hal yang sama berlaku untuk India. Mereka juga kerap membahayakan gawang Tim Garuda Asia langsung dari kotak penalti.

Terlepas dari banyaknya peluang, kedua tim ternyata tetap tidak bisa menciptakan gol. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 0-0.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pertandingan babak kedua berjalan tidak terlalu berbeda dengan babak pertama. Kedua tim sama-sama bermain terbuka.

Sayangnya, India bermain sedikit lebi keras daripada timnas U-16 Indonesia. Para pemain India tidak segan melakukan pelanggaran untuk menghalangi alur serangan timnas U-16 Indonesia.

Memasuki menit ke-70 stamina para pemain timnas U-16 mulai kedodoran. Lini belakang Garuda Asia terlihat mudah ditembus India.

Beruntung, gawang Timnas Indonesia U-16 masih aman dari gol. Hingga akhir pertandingan, hasil 0-0 tidak berubah.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Video Populer

Foto Populer