Sukses


Timnas Indonesia U-16 Siap Ladeni Siapapun di Perempat Final

Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 terus membuktikan bahwa mereka layak jadi tim kebanggaan masyarakat Tanah Air. Mereka tak henti-hentinya mengundang decak kagum. Mulai dari tampil fantastis di kualifikasi Piala AFC U-16 2018, menjuarai Piala AFF U-16 2018, hingga menembus perempat final Piala AFC U-16 2018.

Sukses mereka memastikan diri ke delapan besar juga dilakukan dengan perjuangan keras. Maklum, mereka harus bertemu dengan tim-tim kuat: Iran, Vietnam, dan India yang secara mengejutkan jadi kuda hitam di ajang ini.

Hebatnya, tak satu pun kekalahan yang diderita timnas Indonesia U-16 dari tiga pertandingan. Mereka menang 2-0 atas Iran, runner-up Piala AFC U-16 2016, 1-1 melawan Vietnam, dan 0-0 melawan India. Dan hasil itu membuat mereka keluar sebagai juara Grup C.

Di perempat final, Indonesia akan berhadapan dengan runner up Grup D, antara Korea Selatan, Australia, dan Irak. Saat diwawancara AFC, kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana, menyebut mereka siap habis-habisan di perempat final.

"Saya sangat senang. Kami bisa seperti ini berkat doa masyarakat juga, dengan suporter yang ada di sini. Saya berterima kasih dengan para suporter yang ada di stadion. Saya sangat bangga dan kami akan bekerja keras lagi di 8 besar nanti," ujarnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Lolos ke perempat final membuat skuat Garuda Asia kini lebih dekat dengan impian mereka. Ya, sejak awal, anak asuh Fakhri Husaini itu menargetkan tampil di Piala Dunia U-17 2019. Syarat yang harus dipenuhi adalah masuk sebagai kontestan semifinal Piala AFC U-16 2018.

Masalahnya, lawan yang akan mereka hadapi dipastikan tak akan mudah. Meski belum ada kepastian, tiga tim yang jadi calon lawan Timnas U-16 memiliki kualitas di atas rata-rata. Mereka adalah Korea Selatan, Australia, dan Irak.

"Kepercayaan diri yang diberikan masyarakat Indonesia yang mendukung kami. Apa pun keberhasilan ini, saya sangat berterima kasih kepada mereka. Dan kami berjanji akan berjuang lebih keras lagi," David Maulana menegaskan.

 Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C Piala AFC U-16

Nomor/Tim/Main/Menang/Imbang/Kalah/Selisih gol/Poin

1. Indonesia: 3 / 1 / 2 / 0 / +2 / 5

2. India: 3 / 1 / 2 / 0 / +1 / 5

3. Iran: 3 / 1 / 1 / 1 / +3 / 4

4. Vietnam: 3 / 0 / 1 / 2 / -6 / 1

Video Populer

Foto Populer