Sukses


Pulih dari Cedera, Robertino Pugliara Tak Bisa Langsung Bela Persebaya

Bola.com, Surabaya - Beberapa pemain Persebaya Surabaya yang mengalami cedera sudah berangsur pulih. Sebelumnya, empat pemain yaitu, Otavio Dutra, Raphael Maitimo, Robertino Pugliara, dan Nelson Alom masuk ruang perawatan akibat cedera. 

Robertino dikabarkan menjadi salah satu pemain yang sudah sembuh dari cedera. Namun, dia tak bisa langsung turun ke lapangan untuk memperkuat Persebaya. 

“Pugliara memang sudah membaik. Tapi mungkin dia baru bisa latihan penuh pada pekan depan,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, Selasa (2/10/2018). 

Pemain asal Argentina itu mendapat cedera saat Persebaya bertandang ke markas Sriwijaya FC, pada 16 September 2018. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu diganti oleh Rendi Irwan pada menit ke-41.

Setelah pertandingan tersebut, Robertino kerap menjalani latihan secara terpisah. Dia juga beberapa kali bolak-balik ke rumah sakit untuk memeriksa perkembangan cederanya.

“Saya tunggu dulu dari dokter seperti apa. Semoga bisa cepat sembuh karena saya ingin bermain lagi dengan teman-teman di sini,” ungkap pemain bernomor punggung 10 di Persebaya itu.

Kembalinya Robertino tentu akan menjadi keuntungan besar bagi Bajul Ijo. Dia merupakan playmaker andalan tim dan memiliki kontribusi besar buat daya serang Persebaya.

Mantan pemain Persib Bandung dan Persipura Jayapura itu sudah 20 tampil, dengan mencatatkan satu gol, tiga assist, dan 27 umpan kunci.

Setelah dihentikan sementara, Liga 1 akan kembali bergulir pada 5 Oktober. Ada kesempatan buat Robertino Pugliara untuk kembali memperkuat Persebaya Surabaya pekan depan.

 

   

Video Populer

Foto Populer