Sukses


Rahmad Darmawan Dukung Fakhri Husaini Terus Melatih Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, mendukung Fakhri Husaini untuk terus menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16. Pria yang akrab disapa coach RD itu menilai, Fakhri Husaini adalah sosok yang tepat untuk menukangi talenta muda Indonesia.

Timnas Indonesia U-16 gagal melaju ke Piala Dunia U-17 setelah tersingkir di perempat final Piala AFC U-16 2018. David Maulana dkk. menyerah 2-3 dari Australia.

"Saya rasa Fakhri Husaini adalah pelatih yang mampu membuktikan diri untuk terus bisa membangun pemain-pemain muda. Saya pikir, seorang pelatih itu ibarat dokter spesial. Jadi, coach Fakhri ya spesialisasinya pemain-pemain muda," kata Rahmad Darmawan ketika dihubungi Bola.com, Selasa (2/10/2018).

Bersama Fakhri Husaini, Timnas Indonesia U-16 menjelma menjadi kekuatan baru di Asia Tenggara. Pasukan Garuda Asia sukses menjuarai Turnamen Sepakbola Remaja JENESYS Jepang-ASEAN U-16 2018 dan mencetak sejarah setelah menggondol trofi Piala AFF U-16.

Atas dasar itulah, Coach RD meminta PSSI untuk terus menggunakan jasa Fakhri Husaini. Sebab, Fakhri Husaini merupakan pelatih spesialis pencari dan pencetak bakat-bakat muda aset masa depan Timnas Indonesia.

"Jadi, teruskanlah berkarya di Timnas U-16. Dia soalnya punya spesifikasi tersendiri untuk melatih di usia itu karena punya kelebihan," ujar Rahmad Darmawan yang pernah jadi pelatih interim Timnas Indonesia senior dan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

Tuntas mengemban tugas bersama Timnas Indonesia U-16, kini Fakhri Husaini akan kembali ke kesibukan awalnya. Pelatih berusia 53 tahun itu akan beraktivitas sebagai pegawai kantoran karena saat ini tercatat sebagai pegawai PT Pupuk Kaltim.

Video Populer

Foto Populer