Sukses


Liga 2: Semen Padang Mengusung 3 Misi Hadapi Perserang

Bola.com, Padang - Semen Padang mengusung tiga misi pada laga pekan ke-20 Liga 2 2018 kontra Perserang Banten di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (4/10/2018) sore.

Tiga misi serangkai itu adalah mengemas tiga angka dari tim tamu, membalas kekalahan 1-0 kala bertandang ke markas Perserang pada putaran pertama, memastikan satu kaki ke babak delapan besar.

Tidak mudah memang memangalahkan tim tamu meski dihadapan publik sendiri. Namun, dengan motivasi tinggi menebus hasil buruk pada dua pertandingan tandang di Aceh serta babak 8 besar yang telah di depan mata, tentu tak ada cerita harus menang pada duel sore nanti.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan, kemenangan menjadi kunci bagi timnya untuk mempertahankan posisi pertama di wilayah Barat serta menggenggam satu tiket ke babak 8 besar.

“Secara penampilan kita tidak ada masalah. Hasil di Aceh banyak disebabkan oleh faktor non teknis. Walau begitu, kita telah lakukan evaluasi serta perbaikan di beberapa sektor, mulai dari belakang hingga depan. Mudah-mudahan pada pertandingan nanti anak-anak tampil baik dan memenangkan pertandingan,” ujar Syafrianto.

Ia menyebut secara fisik dan taktikal sudah sangat siap. Ia berharap pemain bermain lepas dan fokus meraih kemenangan.

“Kami harus memainkan beberapa pilar yang telah mengoleksi kartu kuning pada pertandingan sebelumnya. Namun, itu tak masalah, karena kita memiliki pemain lain yang secara kemampuan tak jauh berbeda. Pada laga nanti hanya kehilangan dua pemain yakni Hengki Ardiles dan Finno Andrianas,” jelas Syafrianto.

Sementara itu, pelatih Perserang Tema Mursadat mengatakan, timnya akan mengantisipasi kebangkitan tuan rumah setelah kekalahan di Aceh. Menurutnya Semen Padang bakal berjuang habis-habisan untuk memaksimalkan kemenangan, karena ingin mengamankan posisi pertama.

“Sebagi tuan rumah, Semen Padang dua kali lipat dari sisi aman saja. kami memiliki kans meski kecil mencuri poin  di sini (Padang) dan itu akan kami maksimalkannya,” ungkap Tema.

 

Video Populer

Foto Populer