Sukses


Demi Keamanan, Persebaya Berencana Tak Jalani Latihan Resmi di Kanjuruhan

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, menyatakan timnya kemungkinan tidak mengambil jatah latihan resmi di Stadion Kanjuruhan, Malang, jelang melawan Arema FC. Pertimbangan utama Persebaya adalah faktor keamanan. 

Keamanan Stadion Kanjuruhan, Malang, yang akan menjadi tempat pertandingan, Sabtu (6/10/2018), masih diragukan. Persebaya ingin menghindari hal-hal yang tak diinginkan mengingat sejarah perseteruan suporter kedua klub.

“Kami kelihatannya tidak ambil OT (official training atau latihan resmi), pertimbangannya faktor keamanan. Walaupun kami tahu sekarang ada perubahan sitausi suporter, kami harus jaga-jaga dan mewaspadai juga suasana di luar lapangan,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Rabu (3/10/2018).

Latihan resmi digelar sehari menjelang pertandingan yang dijalani kedua tim di stadion yang menjadi veneu. Pada sesi ini, tim tamu mendapat kesempatan juga untuk mengamati dan beradaptasi dengan kondisi stadion sebelum bertanding.

Aremania dan Bonek merupakan dua kelompok suporter yang terlibat rivalitas tinggi. Pemain Persebaya sangat mungkin mendapat tekanan berlebih dari suporter tuan rumah sejak sebelum laga bertajuk Derbi Jatim itu berlangsung. 

“Sebetulnya OT itu penting. Apalagi, Persebaya juga sudah cukup lama tidak main di Malang, pemain harus mengenal Stadion Kanjuruhan. Tapi apa boleh buat, demi satu hal kami tidak bisa melakukannya,” imbuh Djanur.

Secara terpisah, manajer Persebaya, Candra Wahyudi menyebut keputusan timnya soal tidak melakukan OT ini masih belum bulat. Dia masih mempertimbangkan beberapa faktor yang mungkin terjadi.

“Kami masih mendiskusikan soal OT ini, termasuk beberapa hal yang belum menjadi keputusan final. Kami akan lihat dulu situasinya seperti apa supaya semuanya berjalan dengan baik,” ucap Candra.

Jika keputusan itu final, Persebaya Surabaya bukanlah tim pertama yang tidak menjalani uji coba lapangan. Sebelumnya, Arema juga pernah merasakannya dalam duel Derbi Jatim pada putaran pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (6/5/2018).   

Video Populer

Foto Populer