Sukses


Persib Pindah Markas ke Jayapura, Ini Respons Operator Liga 1

Jakarta - Persib Bandung melalui pernyataan pelatih Mario Gomez, akan memakai Stadion Mandala, Jayapura, untuk menjamu Madura United, Selasa (9/10/2018).

Mario menyebut laga kandang itu digelar di Jayapura dan Persib tetap bertahan hingga pekan berikutnya untuk melawan Persipura (15/10/2018).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 tak mempermasalahkan rencana Persib tersebut.

Adapun, Persib akan menjamu Madura United pada 9 Oktober pada lanjutan pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Saat ini, tim Maung Bandung itu berstatus terhukum dilarang menggelar laga di Pulau Jawa.

"Sebenarnya itu menjadi hak klub manapun, karena ini statusnya usiran kan, tidak boleh bermain di Pulau Jawa," ujar CEO LIB, Risha Adi Wijaya ketika dihubungi Bola.net, Kamis (4/10).

"Jadi terserah Persib untuk bermain di manapun, karena kami dari PT LIB tidak bisa membatasi. Tapi aturannya jelas tidak boleh bermain di Pulau Jawa. Tapi kalau mereka mau main di luar Pulau Jawa ya itu hak mereka," katanya menambahkan.

"Tentunya saya yakin dan percaya mereka punya pertimbangan sendiri untuk hal itu," lanjut Risha.

Sebelumnya, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memberikan sanksi Persib Bandung untuk tidak boleh menggelar laga kandang di Pulau Jawa, plus tanpa penonton hingga akhir musim 2018. Hukuman tanpa penonton tetap berlanjut hingga setengah kompetisi pada musim depan.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer