Sukses


Tottenham Hotspur Bantu Gelorakan Sepak Bola Wanita di Indonesia

Jakarta - Perkembangan sepak bola wanita di Indonesia bisa dibilang jauh tertinggal dibanding sepak bola pria. Untuk membantu menyemarakkan sepak bola wanita di Indonesia, AIA bersama Tottenham Hotspur menggelar AIA Championship for Women.

AIA Championship for Women sebagai salah satu bentuk dukungan AIA dan Tottenham terhadap pemberdayaan wanita dalam olahraga, terutama sepak bola.

Ini sejalan dengan komitmennya dalam membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lam,a dan lebih baik.

Melalui kompetisi ini diharapkan sepak bola wanita di Indonesia semakin bergairah dan bisa mengukir prestasi.

Sepak bola wanita mengalami perkembangan yang cukup baik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai kompetisi sepak bola wanita juga diselenggarakan dan berhasil menarik antusiasme penggemar sepak bola.

Klub–klub besar Eropa saat ini memiliki tim sepak bola wanita dan secara rutin mengikuti liga sepak bola wanita. Asia juga memiliki potensi sepak bola wanita yang besar.

Dalam Women’s Football Survey yang dilakukan FIFA pada 2014, AFC mencatat total pemain wanita 6.327.700. Namun, hanya 300.122 pemain wanita yang terdaftar resmi di AFC.

“Tottenham Hotspur dan saya sangat senang dapat mendukung AIA dalam memajukan persepakbolaan wanita di Asia melalui AIA Championship for Women. Selama dua tahun bekerja sama dengan AIA di Asia, saya telah melihat banyak bakat hebat dalam sepak bola junior.

Sungguh kesempatan yang luar biasa bagi saya untuk juga dapat membantu pengembangan kemampuan pesepak bola usia dewasa,” ujar Anton Blackwood, dari International Development Coach, Tottenham Hotspur.

"Pesepak bola wanita memiliki antusiasme dan minat yang sama besarnya dengan pesepak bola pria, bahkan tim sepak bola wanita bermain lebih taktis dan memiliki kerja sama tim yang lebih solid. Saya sangat menantikan untuk dapat bersama dengan AIA mengembangkan kemampuan bakat-bakat muda wanita Indonesia dalam sepak bola, agar dapat meraih potensi dan impian mereka," ujar Anton Blackwood, International Development Coach, Tottenham Hotspur," ucap Anton.

2 dari 2 halaman

Komentar Ratu Tisha

Turnamen Nasional AIA Championship for Women akan dilaksanakan pada 1 Desember 2018. Kompetisi ini mempertandingkan 16 tim untuk meraih gelar juara nasional. Dari turnamen ini, akan dipilih 16 orang pemain terbaik yang akan dibentuk menjadi 2 tim untuk bertanding di tingkat regional di Bangkok, Thailand.

Jika sukses menjadi finalis di kompetisi di Bangkok, tim Indonesia akan bertanding dalam babak final yang akan diselenggarakan di markas Tottenham Hotspur di London.

“Indonesia memiliki potensi besar dalam sepak bola wanita dan PSSI terus berupaya untuk melakukan pembinaan bakat-bakat sepak bola wanita melalui sejumlah program pelatihan dan kerja sama dengan berbagai pihak. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi dukungan AIA terhadap sepak bola wanita di Indonesia dengan penyelenggaraan AIA Championship For Women," ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Video Populer

Foto Populer